Pionir Transformasi dan Kemitraan Ketenagakerjaan, Menaker Ida Fauziyah Raih Anugerah Perempuan Hebat 2024

Anugerah diberikan Liputan6.com, kepada Menaker atas keberhasilan bersama Korea Occupational Safety & Health Agency (KOSHA) menjalin kerja sama proyek peningkatan kebijakan K3 di Indonesia.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 01 Agu 2024, 17:21 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 13:30 WIB
Kemnaker
Kunjungi BCA Learning Institute, Menaker Beri Apresiasi dan Ajak Dunia Usaha Selenggarakan Program Pemagangan/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendapat Spesial Award Anugerah Perempuan Hebat "Pionir Transformasi dan Kemitraan Ketenagakerjaan" dalam Anugerah Inspiratif 2024 yang digelar oleh Liputan6.com pada Rabu 31 Juli 2024.

Anugerah ini diberikan kepada Menteri Ida karena menginisiasi sejumlah program yang mendorong transformasi dan lemitraan di bidang letenagakerjaan. Sejumlah program yang sudah dijalankan antara lain kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan Korea Occupational Safety & Health Agency (KOSHA) mengenai Proyek Peningkatan Kebijakan K3 di Indonesia.

Kemudian program yang digelar Kemnaker terkait Pengembangan Kompetensi Ketenagakerjaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah melalui Mekanisme Kerja Sama Internasional dengan melibatkan 3 lembaga Internasional. Selain itu juga peluncuran Pedoman Pelaksanaan Hubungan Industrial Pancasila.

Menaker juga mendorong Kemnaker menggelar Kompetensi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tahun 2024.

Mewakili Menteri Ketenagakerjaan, Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang Naker), Estiarty Haryani mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari Liputan6.com kepada perempuan-perempuan hebat di Indonesia.

“Mewakili Ibu Menaker, Ida Fauziyah, kami mengucapkan terima kasih luar biasa kepada Liputan6.com yang telah memperhatikan perempuan hebat Indonesia,” kata Estiarty dalam acara Anugerah Cita dan Cipta Liputan6.com, Rabu (31/7/2024).

Estiarty menambahkan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia yang super hebat, terutama bagaimana Menteri Ketenagakerjaan memimpin Kemnaker meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

Anugerah ini diberikan Liputan6.com, kepada Menaker atas keberhasilan bersama Korea Occupational Safety & Health Agency (KOSHA) menjalin kerja sama proyek peningkatan kebijakan K3 di Indonesia.

Tahun ini Liputan6.com, mempersembahkan Anugerah Perempuan Hebat 2024 bagi 8 perempuan terpilih Indonesia dalam 6 kategori dan Anugerah Inspiratif 2024 bagi 12 kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hari Kartini, Menaker Gelorakan Semangat Kesetaraan

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah turut memperingati hari Kartini.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah turut memperingati hari Kartini. (dok:@idafauziyahnu)

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah turut memperingati hari Kartini. Ia berpesan agar seluruh perempuan di Indonesia terus belajar untuk bekal masa depan bangsa.

"Teruslah belajar untuk dapat mengukir jejak sejarah untuk masa depan Bangsa Indonesia lebih baik," tulis Menaker di instagram pribadinya @idafauziyahnu, Minggu (21/4/2024).

Menurut Menaker, peringatan Hari Kartini ini adalah momen untuk merayakan semangat Kartini dalam setiap perempuan Indonesia yang berjuang dan berkontribusi di berbagai bidang.

"Kita semua adalah saksi bagaimana perempuan-perempuan tangguh telah mengukir prestasi, memperjuangkan kesetaraan, dan terus berinovasi untuk negeri," ujarnya.

Menaker mengajak untuk menjadikan Hari Kartini ini sebagai kesempatan untuk menyebarkan pesan positif dan inspiratif tentang peran serta perempuan di era modern.

"Mari kita sambut bersama masa depan yang lebih cerah dengan kesetaraan dan pemberdayaan untuk semua. "Bangkit Semangat Berjuang, Perempuan Indonesia Hebat!," tutup Menaker.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya