Melihat Kebiasaan Unik Miliarder dari Jeff Bezos hingga Bill Gates, Penasaran?

Ini sejumlah kebiasaan unik miliarder dari Jeff Bezos hingga Richard Branson. Berikut ulasannya.

oleh Agustina Melani diperbarui 29 Agu 2024, 10:45 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 10:45 WIB
Jeff Bezos
Jeff Bezos, pendiri raksasa teknologi Amazon dan miliarder ternama, memiliki kebiasaan yang cukup menarik. (AP PHOTO)

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos, pendiri raksasa teknologi Amazon dan miliarder ternama, memiliki kebiasaan yang cukup menarik. Meskipun telah mencapai kesuksesan luar biasa, hingga kini Bezos masih menggunakan meja yang dibuatnya sendiri pada masa-masa awal berdirinya Amazon pada 1990-an.

Menurut laporan dari Insider pada Selasa, 30 Januari 2024, dikutip Kamis (29/8/2024), tunangan Jeff Bezos, Lauren Sanchez, baru-baru ini membagikan foto di Instagram yang menunjukkan Jeff Bezos sedang bekerja di meja tuanya sambil menggunakan laptop.

Dia juga mengunggah foto lama yang memperlihatkan Bezos dalam suasana serupa, bekerja di garasi rumah yang dia sewa saat memulai Amazon.

"Setelah bertahun-tahun, pagi ini, ketika saya melihatnya bekerja, saya pun mengambil foto ini,” tulis Sanchez dalam unggahannya.

“Saya senang dia masih menggunakan salah satu meja pertamanya yang sudah ada sejak awal perjalanan,” tambahnya.

Kebiasaan unik Bezos yang memakai meja itu sejak 1995. Hal itu setahun setelah ia mendirikan perusahaan e-commerce tersebut, seperti yang diungkap dalam sebuah blog di situs resmi Amazon.

Salah satu karyawan awal perusahaan, Nico Lovejoy menceritakan Bezos perlu membeli meja untuk beberapa stafnya saat itu, dan di seberang jalan ada toko Home Depot. “Dia melihat ada meja dan pintu yang dijual, tetapi harga pintu jauh lebih murah, jadi dia memutuskan untuk membeli pintu dan memasang beberapa kaki di atasnya,” ungkap Lovejoy.

Lovejoy juga menambahkan meja tersebut sering kali memerlukan perbaikan, dan mereka harus meletakkan karton di bawah kakinya agar lebih stabil. "Kami membuat meja dari pintu karena itu adalah cara termurah untuk memiliki meja. Banyak hal yang kami lakukan bersifat sementara. Yang penting, selama solusi itu berhasil,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Simbol Budaya Amazon

Kantor Amazon Dihebohkan Ancaman Bom
Jeff Bezos, sang pendiri dan CEO Amazon, juga berada di dalam gedung pada saat itu.

Meja pintu telah menjadi simbol ikonik dari budaya Amazon, mewakili nilai inti perusahaan yang mengedepankan penghematan. Desain modern meja ini masih digunakan di berbagai kantor Amazon, seperti yang diungkapkan perusahaan dalam sebuah postingan blog pada tahun 2018. Marc Randolph, mantan CEO Netflix, pernah berbagi, Jeff Bezos memberitahunya bahwa meja darurat ini adalah "pesan yang disengaja."

"Ini adalah cara untuk menegaskan bahwa kami lebih memilih menginvestasikan uang pada hal-hal yang memberikan dampak positif bagi pelanggan kami, bukan pada hal-hal yang tidak relevan," kenang Randolph.

Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada 2021, Bezos kini menduduki posisi sebagai orang terkaya ketiga di dunia, dengan kekayaan mencapai USD 189,8 miliar pada 28 Agustus 2024, berdasarkan versi Forbes


Kebiasaan Unik Miliarder Lainnya

Ini 10 Daftar Orang Terkaya Dunia Tahun 2017 Versi Forbes
Peringkat kedua diikuti oleh pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett. Kekayaan pria 86 tahun ini mencapai US$ 75,6 miliar atau sekitar Rp 1.005 triliun. (NYC)

Selain Jeff Bezos, miliarder sekaligus investor terkenal Warren Buffett juga mempunyai kebiasaan unik. Salah satunya hanya habiskan USD 3,17 atau sekitar Rp 48.818 (asumsi kurs dolar Amerikat Serikat terhadap rupiah 15.400) untuk sarapan pagi.

Mengutip CNBC, Warren Buffett rutin sarapan pagi di McDonald selama 56 tahun terakhir. Pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway ini memilih sarapan sederhana dengan menu McDonald favoritnya yakni burger. Ia merogoh kocek sekitar USD 3,17 untuk sarapan burger.

Tak hanya itu, ia juga menyukai coca cola.Diperkirakan ia minum lima kaleng coca cola setiap hari. "Saya pecinta Coca-Cola," ujar sang miliadrder.

Meskipun tak sehat, tetapi inilah kebiasaan yang sering dilakukan miliarder ini. Warren Buffett minum soda adalah cara terbaik untuk diet gula yang ia lakukan.

Selain itu, ia juga tidak meletakkan komputer di meja kerja. Warren Buffett tidak begitu mementingkan mengikuti kemajuan teknologi. Ini terbukti seiring dia tidak menaruh satu buah komputer di meja kerjanya.

Lalu bagaimana dengan miliarder lainnya? Pendiri Microsoft Bill Gates juga memiliki kebiasaan unik. Salah satunya membaca sekitar 50 buku per tahun. Ia melakukan itu sejak kanak-kanak. Bila rutinitas Bill Gates ditempatkan dalam konteks, sekitar 26 persen warga Amerika Serikat sama sekali tidak membaca buku per tahun.


Kebiasaan Unik Miliarder Richard Branson

Richard Branson berhasil mengudara ke antariksa
Richard Branson berhasil mengudara ke antariksa. Dok: Virgin Galactic

Miliarder Richard Branson juga mempunyai kebiasaan unik. Miliarder memiliki kekayaan USD 2,7 miliar versi Forbes ini, rutin olahraga pagi. Mengutip Marketwatch, miliarder yang berada di posisi 1.268 dari daftar miliarder dunia ini berolahraga macam-macam antara lain berenang, tenis, berselancar hingga kite-surfing.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Applied Social Psychology pada 2009, orang yang secara rutin bangun dan beraktivitas di pagi hari cenderung lebih produktif ketimbang orang yang suka begadang.

infografis miliarder dunia
Pendatang baru miliarder dunia
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya