Kapitalisasi Pasar Perusahaan Bisa Melejit, Ini Kuncinya

Dalam laporan 2023 Global Impact Report, menyatakan bahwa kombinasi tindakan transformasi digital yang tepat dapat membuka tambahan kapitalisasi pasar sebesar USD 1,25 triliun di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500.

oleh Septian Deny diperbarui 15 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 10:30 WIB
ilustrasi akuntansi
ilustrasi akuntansi. Dalam laporan 2023 Global Impact Report, menyatakan bahwa kombinasi tindakan transformasi digital yang tepat dapat membuka tambahan kapitalisasi pasar sebesar USD 1,25 triliun di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500. (sumber: freepik)

 

Liputan6.com, Jakarta Penyedia solusi software bisnis terkemuka di Indonesia, Zahir mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Zahir AI. Produk ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara Zahir dengan Lenna AI, perusahaan yang dikenal dengan keahliannya dalam pengembangan teknologi AI (Artifcial Intelligence).

Bukan hanya sebagai smart business assistant pertama di Indonesia, Zahir AI hadir sebagai sahabat terbaik perusahaan yang mempercepat pengambilan keputusan dari real-time insights, sehingga membuka peluang tidak terbatas.

Deloitte, dalam reportnya, 2023 Global Impact Report, menyatakan bahwa kombinasi tindakan transformasi digital yang tepat dapat membuka tambahan kapitalisasi pasar sebesar USD 1,25 triliun di antara perusahaan-perusahaan Fortune 500. Sehingga, Deloitte turut melakukan investasi besar dalam transformasi digital, mengadopsi Generative AI untuk membantu klien mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Dalam misi untuk ikut andil dalam transformasi digital tersebut, Zahir berkolaborasi dengan Lenna AI, meluncurkan Zahir AI untuk membuka peluang perusahaan-perusahaan khususnya di Indonesia.

Dengan teknologi Generative AI yang dikembangkan bersama Lenna AI, Zahir AI dirancang untuk memahami kebutuhan para pelaku usaha serta manajemen perusahaan secara menyeluruh, menyediakan solusi yang tepat untuk Descriptive Analytics, menganalisis penyebab dengan Diagnostic Analytics, juga memprediksi tren masa depan melalui Predictive Analytics, dan memberikan rekomendasi tindakan dengan Prescriptive Analytics, semuanya dengan respons cepat dan akurat, demikian ungkap Dr. Muhamad Ismail, CEO PT Zahir Internasional.

Pengguna dapat menghasilkan laporan keuangan komprehensif dengan mudah melalui percakapan interaktif dengan Zahir AI, tanpa proses yang rumit. Teknologi AI ini juga memprediksi tren keuangan masa depan, mendukung perencanaan dan pengambilan keputusan yang lebih baik. Dengan antarmuka ramah pengguna, Zahir AI cocok untuk semua jenis usaha, dari kecil hingga besar, memudahkan transformasi digital di berbagai sektor.

“Di bidang ekspedisi sendiri, ini satu terobosan yang bisa membantu kita. Sangat menghemat waktu ketika kita membutuhkan laporan keuangan, tidak harus menunggu staff untuk mengirimkan reportnya” kata CTO PCP Express Zulkarnain dikutip Minggu (15/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Literasi Finansial

ilustrasi akuntansi
ilustrasi akuntansi (sumber: freepik)

Haykal Kamil, CEO PT Kals Corpora turut menambahkan, literasi finansial di kalangan pengusaha juga tidak semuanya baik, banyak juga yang tidak mengerti cara baca data, dengan adanya Zahir AI sangat membantu karena semuanya (hasil data) bisa disimplifkasi.

“Baru saja kejadian semalam, saya chat manager keuangan jam 11 malam, mau tanya revenue dan lain sebagainya, baru dibalas tadi pagi jam 8. Bayangin kalau kita lagi ngobrol dengan beberapa partner, terus kita tidak bisa detail menjelaskan ke partner karena masih menunggu manager keuangan kita check dan mengirimkan laporan," ujar CEO Kasisolusi Derryansha.

“Saya akan menjadi customer pertama Zahir AI” tegasnya, di tengah-tengah panel diskusi ketika acara launching Zahir AI berlangsung," lanjut dia.

 

 


Perangkat Lunak Bisnis

ilustrasi akuntansi
ilustrasi akuntansi (sumber: freepik)

CEO PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna AI) Alen Bobby Hartanto mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud dari komitmen kedua perusahaan untuk terus mendorong batasan teknologi dan menyediakan solusi yang dapat memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dan global.

Dengan menggabungkan keahlian Zahir dalam solusi software bisnis dengan kecanggihan teknologi AI dari Lenna AI, Zahir AI diharapkan dapat menjadi game-changer dalam industri perangkat lunak bisnis.

“Kedepannya Zahir AI akan memiliki kemampuan yang lebih kompleks untuk mempermudah penggunanya dengan analisa yang lebih dalam, dapat memberikan advise, evaluasi resiko, pengendalian internal, bahkan rekomendasi perbaikan hingga pemantauan pengawasan terhadap performa perusahaan," ucap Alen.

"Dengan teknologi Generative AI, kami percaya bahwa Zahir AI akan memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi para penggunanya, membantu mereka untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis dan mencapai tujuan mereka dengan lebih efektif," lanjut dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya