Volume Penjaminan Jamkrindo Rp 217 Triliun per Agustus 2024

Secara konsolidasi, pada Agustus 2024 aset perusahaan tercatat sebesar Rp33,9 triliun, dengan volume penjaminan mencapai Rp217,7 triliun.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 28 Sep 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 11:30 WIB
Pelayanan Jamkrindo
Pelayanan Jamkrindo (dok: Jamkrindo)

 

Liputan6.com, Jakarta PT Jamkrindo terus menunjukkan performa bisnis yang mengesankan dengan pertumbuhan aset signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan aset ini sejalan dengan peningkatan kinerja bisnis, yang berpengaruh positif terhadap kas dan investasi perusahaan.

Pada tahun 2020, aset Jamkrindo tercatat sebesar Rp19,12 triliun dan terus meningkat hingga mencapai Rp32,23 triliun pada 2023.

Secara konsolidasi, pada Agustus 2024 aset perusahaan tercatat sebesar Rp33,9 triliun, dengan volume penjaminan mencapai Rp217,7 triliun.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo, Aribowo, mengungkapkan bahwa pertumbuhan aset ini didorong oleh kinerja bisnis yang kuat serta strategi investasi dan pengelolaan kas yang optimal. Keberhasilan transformasi yang dimulai pada 2020 juga menjadi faktor utama peningkatan kinerja keuangan dan operasional perusahaan.

Transformasi Perusahaan

Transformasi ini mencakup berbagai aspek seperti struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia (SDM), teknologi, bisnis, operasional, tata kelola perusahaan, serta manajemen risiko. Transformasi tersebut memperkuat Jamkrindo sebagai perseroan terbatas setelah beralih dari Perusahaan Umum dan menjadi anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG).

Jamkrindo juga melakukan peningkatan dalam manajemen SDM dengan memperkuat kepemimpinan berdasarkan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Di sisi teknologi, perusahaan telah melakukan digitalisasi produk dan sistem secara online, meningkatkan integritas dan akses data, serta memperluas pangsa pasar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penerapan GCG

Perum Jamkrindo Raih WTP Untuk Laporan Keuangan Tahun 2016
Perum Jamkrindo meraih penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk laporan keuangan tahun 2016.

Dalam hal tata kelola perusahaan, Jamkrindo menerapkan Governance, Risk, dan Compliance (GRC) untuk meningkatkan tata kelola yang baik.

Transformasi manajemen risiko dilakukan dengan memperkuat three lines of defense dan prinsip four eyes, guna memastikan keberlanjutan bisnis.

"Pencapaian kinerja solid ini adalah hasil dari transformasi yang telah kami lakukan. Sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, kami berkomitmen mendukung sektor UMKM dan berkontribusi terhadap stabilitas ekonomi nasional," kata Aribowo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya