Jadi Wamen UMKM di Kabinet Prabowo-Gibran, Intip Profil Helvi Yuni Moraza

Di dunia politik, Helvi Yuni Moraza pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Gerindra bagian Koordinator Wilayah Kabupaten Tangerang.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 20 Okt 2024, 22:23 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 22:23 WIB
Helvi Yuni Moraza, Komisaris Independen PT Len Industri (Persero). (Dok Defend ID)
Helvi Yuni Moraza, Komisaris Independen PT Len Industri (Persero). (Dok Defend ID)

Liputan6.com, Jakarta - Helvi Yuni Moraza ditunjuk sebagai Wakil Menteri atau Wamen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Helvi Yuni Moraza sebelumnya adalah Komisaris Independen PT Len Industri (Persero). Helvi mengenyam pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Andalas Padang pada 1991. Perjalanan karir Helvi cukup beragam dengan berbagai pengalaman. Ia menjabat sebagai Redaktur Majalah Tani Merdeka DPN HKTI sejak 2010 hingga sekarang.

Helvi juga menjadi Senior Associate FAS Law Firm sejak 2014 hingga sekarang, serta Direktur Pemasaran Majalah Seni Kreatif di Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) tahun 1999-2002.

Di dunia politik, Helvi pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Gerindra bagian Koordinator Wilayah Kabupaten Tangerang.

Helvi dipilih sebagai Komisaris Independen Holding BUMN Defend ID, PT Len Industri sejak dilantik oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada 2021.

PT LEN Industri, adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di bawah Holding BUMN Defend ID. PT LEN Industri dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang elektronik pertahanan dan industri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya