MU Incar Penyerang Buruan Arsenal dan Chelsea

MU dikabarkan tertarik mendapatkan Martinez untuk menambah ketajaman lini depannya. Setan Merah menyiapkan dana 34 juta pound untuk Martinez

oleh Jefry Leonard diperbarui 05 Apr 2014, 19:31 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2014, 19:31 WIB
jackson-martinez-porto-130312c

Liputan6.com, Manchester: Manchester United ikut bergabung ke dalam tim yang mengincar jasa penyerang FC Porto, Jackson Martinez musim depan. Sebelumnya ada Chelsea, Arsenal, dan klub kaya asal Prancis, AS Monaco yang sama-sama mengincar jasa Martinez.

Prestasi Martinez yang mengakhiri Liga Portugal sebagai top skor musim lalu, menjadikan penyerang asal Kolombia itu menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Apalagi, raihan 26 gol dari 30 laga dicetak Martinez pada musim debutnya bermain di Eropa.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, sejumlah penawaran dari klub-klub Eropa ditolak Porto. Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Napoli telah beberapa kali melayangkan tawaran ke Porto. Tapi, sikap Porto tetap sama, enggan menjual penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Semua klub itu tidak mau mengeluarkan nilai transfer mencapai 33 juta pound atau setara Rp 521 miliar untuk bisa menebus Martinez. Terakhir, Porto menolak penawaran biaya transfer dari Napoli sebesar 32 juta pound setara dengan Rp 505 miliar.

Seperti yang diwartakan harian Portugal, A Bola, Sabtu (5/4/2014), The Red Devils dikabarkan tertarik mendapatkan Martinez untuk menambah ketajaman lini depannya. Selain itu, Setan Merah mengantisipasi kemungkinan hengkangnya Robin Van Persie di akhir musim nanti.

Nama Martinez memang mampu menyita perhatian media Portugal. Didatangkan dari klub Meksiko, Chiapas, dia sukses mengantarkan Porto menjadi juara Liga Portugal pada musim debutnya di daratan Eropa.

Bagi Iblis Merah, banderol 33 juta pounds tampaknya masih terbilang murah karena mereka akan mendapatkan dana belanja pemain senilai 200 juta euro musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya