Dibidik City, Bek Porto Ini Malah Tertarik Gabung MU

Menjadi incaran Manchester City, Mangala malah tertarik bergabung dengan Manchester United.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Jun 2014, 13:03 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2014, 13:03 WIB
Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala (FRANCISCO LEONG / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bek tengah Porto, Eliaquim Mangala dikabarkan lebih suka bergabung dengan Manchester United. Padahal, Mangala tengah dibidik Manchester City.

Dilaporkan The Guardian, bek berusia 23 tahun tersebut merupakan incaran utama City di bursa transfer. Bahkan, manajemen City sudah menyiapkan anggaran sebesar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp 697 miliar untuk menggaet Mangala.

Namun tampaknya, Mangala enggan bergabung dengan pasukan Manuel Pellegrini. Bek berpostur 188 cm tersebut lebih suka bergabung dengan Setan Merah. Mangala tertarik untuk menggantikan peran Nemanja Vidic atau Rio Ferdinand yang sudah meninggalkan Old Trafford.

Kelebihan bek jangkung ini, yakni mahir berduel dalam bola-bola atas. Mangala juga sulit untuk dilewati oleh pemain lawan. Kelebihannya itu membuat Mangala dipercaya menjadi pemain inti Porto di musim lalu. Total, dia berlaga di 21 pertandingan dan mencetak dua gol di Liga Portugal.

Namun sayangnya, pelatih MU, Louis van Gaal belum bisa memastikan bakal membawa Mangala ke Old Trafford. Pasalnya van Gaal tertarik untuk menggaet bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Demikian dikutip dari Give Me Sport.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya