Atletico Madrid vs Cordoba: Jaga Momentum, Atleti!

Atletico Madrid wajib memanfaatkan kondisi buruk Cordoba.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 01 Nov 2014, 17:25 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2014, 17:25 WIB
Atletico Madrid Vs Cordoba
Atletico Madrid Vs Cordoba (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid wajib memanfaatkan momentum saat menjamu Cordoba di Estadio Vicente Calderon. Pasalnya Cordoba saat ini menempati posisi tiga terbawah usai melakoni sembilan laga Liga Spanyol.

Dengan formasi 4-2-3-1, Los Colchoneros harus kembali mengandalkan penyerang Mario Mandzukic. Meski belum terlalu tajam, namun raihan tiga gol nya di La Liga patut diperhitungkan.

Tembakan-tembakan spekulasi dari lini kedua juga patut menjadi perhatian tersendiri bagi kubu lawan. Karena Atletico memiliki Arda Turan, Antoine Griezmann, Raul Garcia, dan Koke yang kerap mengancam gawang lawan.

Penguasaan lapangan tengah akan menjadi andalan Los Colchoneros di laga kali ini. Namun satu nama, Mario Suarez, harus bergantian dengan Koke sebagai gelandang jangkar untuk mewaspadai serangan balik.

Di kubu lawan, nampaknya perubahan tidak akan terlalu banyak. Pasalnya Cordoba masih mencari komposisi pemain yang cocok untuk mengarungi Liga Spanyol 2014/2015.

Penyerang Nabil Ghilas masih menjadi pilihan utama di lini serang. Akan tetapi mereka juga masih menyimpan penyerang yang cukup berbahaya, Xisco Jimenez.

Permainan Cordoba sendiri masih memanfaatkan umpan-umpan silang. Pergerakkan dari Fidel dan Federico Cartabia patut diwaspadai sisi sayap armada Diego Simeone.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/759113/original/022802000_1414752271-atletico_madrid_vs_cordoba.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya