Mengenal 6 Pemain yang Pernah Membela Chelsea Serta Liverpool

Inilah para pemain yang sempat bermain untuk Liverpool dan Chelsea.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 08 Nov 2014, 16:51 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 16:51 WIB
Prediksi Liverpool vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Liverpool vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)

Pertarungan seru akan terjadi di pekan ke-11 Liga Premier Inggris yang akan mempertemukan Liverpool dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (8/11/2014).

Liverpool yang sedang tampil kurang konsisten sejak awal musim akan berusaha untuk memberikan kekalahan pertama untuk Chelsea. Anak asuh Jose Mourinho itu belum terkalahkan sepanjang musim ini baik di Liga Premier Inggris ataupun di Liga Champions.

Kedua tim pernah bertemu sebanyak 42 kali di Liga Premier League. The Blues lebih unggul dengan meraup kemenangan di 16 kali pertemuan dengan Liverpool, sedangkan The Reds hanya menang sebanyak 15 kali serta 11 kali bermain imbang.  

Selain itu pada pertandingan ini juga sebagai ajang reuni mantan pemain Chelsea yang kini bermain untuk Liverpool, Daniel Sturridge, yang pindah pada musim 2012 lalu. Ia pindah ke klub peraih lima gelar Liga Champions itu lantaran sudah tidak masuk kedalam skuat inti The Blues.

Selain Sturridge ada beberapa pemain lainnya yang sempat membela Liverpool serta Chelsea, berikut ini daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres (AFP/Ben Stansall)

Merupakan pemain depan yang  haus akan gol, terbukti saat membela Liverpool ia berhasil masuk kedalam daftar 50 pemain terbaik The Reds sepanjang masa dengan mencatatkan 65 gol dari 102 penampilannya pada musim 2007-2011.

Torres bergabung ke Chelsea pada 31 Januari 2011, dengan biaya transfer 50 juta poundsterling. Nilai transfer tersebut menjadi rekor transfer terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris di waktu itu. Namun semenjak berseragam Biru London permainan pemain asal Spanyol itu mulai meredup dan tak menunjukan kualitas penyerang handal.


Raul Meireles

img_meireles-240611.jpg
Selebrasi gol gelandang Liverpool Raul Meireles ke gawang Wigan Athletic dalam lanjutan EPL yang berlangsung di Anfield Stadium, 12 Februari 2011. AFP PHOTO / PAUL ELLIS

Pemain tengah asal Potugal ini sempat membela Liverpool pada musim 2010 / 2011, tetapi ia hanya bertahan satu musim saja di Anfield. Pria yang tubuhnya penuh tato itu kemudian pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2011 / 2012.

Meireles pun menjadi salah satu pemain kunci Chelsea ketika menjadi juara Liga Champions di tahun 2012 lalu.


Glen Johnson

Glen Johnson
Glen Johnson menangis usai ditahan imbang Crystal Palace (Adrian Dennis/ AFP)

Pemain asal Inggris itu bergabung dengan Chelsea pada 15 Juli 2003 dengan biaya transfer sebesar 6 juta poundsterling. Selama membela klub London Barat itu pada periode 2003-2007 Ia mencatatkan 3 gol dari 41 penampilan.

Pada 2009 Johnson memilih untuk berlabuh ke klub Liverpool dengan nilai kontrak sebesar 17,5 juta poundsterling.


Joe Cole

Joe Cole (© AFP 2008)

Berposisi sebagai pemain sayap ia telah banyak membantu Chelsea untuk menjadi salah satu tim yang  disegani di Liga Premier Inggris. Lulusan dari akademi West Ham United itu, telah mempersembahkan tiga gelar Liga Premier Inggris, tiga Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Community Shield selama kariernya dari tahun 2003 sampai tahun 2010.

Tetapi akibat sering terkena cedera pihak manajemen klub tidak memperpanjang kontraknya dan ia pindah ke Liverpool pada tahun 2010.


Yossi Benayoun

img_benayoun-2.jpg
Gelandang Chelsea Yossi Benayoun beraksi pada laga Liga Premier melawan Wigan Athletic di DW Stadium, Wigan, 21 Agustus 2010. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Bergabung dengan Liverpool pada tahun 2007 Benayoun berhasil mencatatkan 18 gol dari 92 penampilan. Setelah membela klub kota Merseyside selama tiga musim, ia pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 5,5 juta poundsterling.

Selama berkarier bersama The Blues ia tak menunjukan permainanan yang mengesankan sehingga pihak klub meminjamkanny ke Arsenal pada tahun 2011 selama satu musim, dan pada tahun berikutnya ia dipinjamkan ke West Ham United.


Nikolas Anelka

img_anelka-12.jpg
Selebrasi striker Chelsea asal Prancis, Nicolas Anelka ke gawang Fulham dalam laga lanjutan EPL yang digelar di Stamford Bridge, London Barat, 2 Mei 2009. AFP PHOTO/Glyn Kirk

Pemain asal Perancis itu memang suka sekali bergonta-ganti klub, ia bergabung dengan Liverpool pada Januari 2002. Bomber bengal itu bermain di 20 pertandingan dengan sumbangan empat gol.

Meski catatannya di Anfield relatif pendek, itu tidak mengurangi kesan baik Anelka kepada 'Si Merah'. Kemudian pada tahun 2008 lalu ia menandatangani kontrak dengan klub milik Roman Abramovich, Chelsea.


Baca Juga:
5 Pemain yang Pernah Jadi Kiper Dadakan
Tak Hanya Kawan, Rossi Juga Dipuji Oleh Lawan
Pellegrini Tak Mau Istirahatkan Yaya Toure


Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya