Hamka Hamzah Ditendang dari Timnas Indonesia

Hamka Hamzah dipastikan absen memperkuat Tim Merah Putih karena masih mengalami cedera lutut.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Nov 2014, 16:36 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 16:36 WIB
Hamka Hamzah
Hamka Hamzah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mencoret satu pemain bertahan jelang putaran final AFF Cup di Vietnam. Hamka Hamzah sudah tidak bersama tim asuhan Alfred Riedl.

Mantan pemain Persija Jakarta itu dipastikan absen memperkuat Tim Merah Putih karena masih mengalami cedera lutut. Butuh waktu empat minggu lagi untuk memulihkan cederanya.

"Ya, Hamka cedera dan tidak mungkin pulih dalam waktu dekat. Dia perlu memulihkan cederanya hingga satu bulan lagi," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Sebelumnya, pada Selasa (11/11/2014) siang, Hamka sudah memastikan diri kalau dirinya sudah dicoret dari skuat Indonesia.

"Terima kasih untuk seluruh staff pelatih dan juga teman-teman Timnas di ajang AFF 2014 atas dukungannya agar saya bisa lekas sembuh. Tapi apa mau dikata, Tuhan berkehendak lain," ucap Hamka di Path pribadinya.

Pada ajang AFF Cup 2014, Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan Laos. Di pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Vietnam di My Dinh Stadium, 22 November mendatang.


Baca juga:

City Terlalu Tergantung pada Aguero?

Bale Berhasrat Samai Prestasi CR7

Ternyata, Sergio Ramos Lebih Subur dari Andres Iniesta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya