Rekrutan Baru Liverpool Terkendala Bahasa Inggris

Alberto Moreno baru bergabung dengan Liverpool musim 2014/2015.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Nov 2014, 01:32 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 01:32 WIB
Di Kandang Sendiri, Liverpool Dipermalukan Real Madrid
Bek Liverpool, Alberto Moreno (kanan) terjungkal menahan gelandang Real Madrid, Isco pada laga Liga Champions Grup B di Stadion Anfield, (23/10/2014). (AFP PHOTO/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Liverpool - Bek baru Liverpool, Alberto Moreno, mengaku memiliki kendala tersendiri saat bermain di Liga Premier musim 2014/2015. Pasalnya ini merupakan musim pertama Moreno bergabung dengan klub Liga Inggris.

"Bahasa adalah salah satu yang sedang saya pelajari. Hal itu adalah yang paling saya perjuangkan saat ini," ujarnya seperti dilansir Dailystar (18/11).

Namun Moreno bukan satu-satunya penggawa Liverpool yang berbicara Spanyol. Jose Enrique, Suso, dan Javier Manquillo juga mampu berbicara bahasa Spanyol.

"Saya cukup beruntung ada rekan Spanyol seperti Enrique, Suso, dan Manquillo yang menjadi teman mengobrol di ruang ganti."

Mantan bek Sevilla ini sukses memulai debutnya di Liga Premier bersama The Reds. Dari 11 pekan Liga Inggris musim ini, Moreno sudah menjalani sembilan laga, bahkan ia sukses mencetak satu gol saat The Reds menghantam Tottenham Hotspurs 3-0 pada Agustus lalu.

"Jujur, saya sangat senang di sini. Bahkan ayah dan ibu saya sudah berada di sini bersama saya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya