Gagal Kalahkan Fiorentina, Juventus Masih Kokoh di Pucuk Klasemen

Tambahan satu poin tetap membuat Juventus di puncak klasemen dengan raihan 35 poin.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 06 Des 2014, 04:41 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 04:41 WIB
Fiorentina vs Juventus

Liputan6.com, Florence - Juventus hanya mampu mencuri satu angka dari Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (6/12/2014) dini hari WIB. Kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus tak ragu menggempur pertahanan Fiorentina. Pada menit ketiga, Paul Pogba melepaskan tendangan dari jarak jauh. Namun sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Selang sepuluh menit kemudian, Pirlo memberikan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Fernando Llorente. Tapi, bola masih bisa diblok bek La Viola (sebutan Fiorentina).

Peluang pertama Fiorentina tecipta pada menit ke-25. Juan Cuadrado melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Juventus. Sayang, arah bola masih di atas gawang Gianluigi Buffon.

Lima menit berselang giliran Matias mengancam gawang Si Nyonya Tua. Dia mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Juventus. Tapi usahanya masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang Buffon.

Hingga menit ke-35, pertandingan berjalan keras. Setidaknya terjadi 16 pelanggaran, sepuluh di antaranya dilakukan oleh para pemain La Viola. Tidak hanya itu saja, wasit sudah mengeluarkan tiga kartu kuning, dua menjadi milik Juventus.

Pirlo mengeksekusi tendangan sudut di menit ke-42. Dia mengarahkan bola ke depan kotak penalti Fiorentina. Bola langsung disambar oleh Vidal dengan tendangan voli. Sayang, usaha pemain asal Chile itu masih melebar di sebelah kiri gawang Neto. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Fiorentina vs Juventus

Babak Kedua

Selepas turun minum, Juventus yang ingin kokoh di puncak klasemen langsung menggebrak. Evra melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Fiorentina pada menit ke-49. Tapi bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Neto.

Menit ke-62, Bonucci melepaskan tendangan jarak jauh. Bola mendatar hasil sepakannya berbelok arah setelah membentur kaki pemain La Viola. Untungnya, Neto bisa mengamankan bola.

Lima menit berselang, Buffon melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan keras Cuadrado dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri gawang Juventus.

Pogba kembali menebar ancaman pada menit ke-72. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh masih melebar di sebelah kiri gawang Fiorentina. Hingga bubaran tidak ada gol tercipta.

Tambahan satu poin tetap membuat Juventus di puncak klasemen dengan raihan 35 poin. Sedangkan La Viola tertahan di posisi kedelapan dengan 20 poin.                                               

Susunan Pemain:
Fiorentina (3-5-1-1):
Neto; Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Jose Maria Basanta; Joaquin, Mati Fernandez, David Pizarro, Borja Valero, Marcos Alonso; Juan Cuadrado; Mario Gomez,

Juventus (3-5-2):
Gianluigi Buffon; Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Roberto Pereyra, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Patrice Evra; Fernando Llorente, Kingsley Coman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya