AFC Wimbledon vs Liverpool: Lupakan Gerrard

Liverpool harus fokus menghadapi AFC Wimbledon di ajang Piala FA usai Steven Gerrard mengumumkan meninggalkan Anfield akhir musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jan 2015, 07:34 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2015, 07:34 WIB
Wimbledon vs Liverpool
Wimbledon vs Liverpool (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Kingston upon Thames - Pernyataan Steven Gerrard soal keputusannya akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini telah mengguncang Liverpool. Dia akan pindah ke MLS atau Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat setelah 26 tahun di Anfield.

Namun, skuat besutan Brendan Rodgers tidak boleh terus larut dengan keputusan Gerrard itu. Pasalnya, mereka kini harus fokus menghadapi AFC Wimbledon pada ajang Piala FA di Cherry Red Records Fans' Stadium, Selasa (6/1/2015) dini hari WIB.

AFC Wimbledon nama baru di kancah sepak bola Inggris. Klub ini baru berdiri pada 30 Mei 2002. Namun, klub yang bermarkas di Kingston upon Thames, London, ini mempunyai sejarah klub yang panjang. AFC Wimbledon lahir sebagai bentuk protes suporter terhadap Football Association yang mengizinkan Wimbledon FC pindah ke Milton Keynes, Buckinghamshire dan berganti nama menjadi Milton Keynes Dons pada 2004.

Wimbledon dibentuk pada 1889 dengan nama awal Wimbledon Old Central Football Club. Klub ini sempat menjadi kontestan level elite kompetisi Inggris dan Eropa. Bahkan, Wimbledon pernah menjuarai Piala FA 1988 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 pada partai puncak di Wembley. Gol kemenangan Wimbledon saat itu dicetak Lawrie Sanchez.

Pada laga nanti, Wimbledon kembali ingin beri kejutan kepada Liverpool. Menghadapi The Reds, pasukan Neal Ardley ini punya modal bagus hasil kemenangan pada dua laga terakhir di League Two, yakni menang 2-0 atas Portsmouth FC dan mengalahkan Exeter City FC 4-0.

Sementara Liverpool performanya belum seperti musim lalu. Penampilan Gerrard dan kawan-kawan di awal tahun ini berakhir dengan skor 2-2 melawan Leicester City. Dua gol Liverpool dicetak Gerrard melalui eksekusi penalti. Belum diketahui, apakah Rodgers akan memainkan gelandang berusia 34 tahun itu atau mengistirahatkannya.

Baca juga:

10 Pemain Terbaik Liverpool, Gerrard di Peringkat Berapa?

Zidane Pernah Minta Madrid Beli Gerrard

Gerrard Dipastikan Merapat ke MLS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya