Masih Muda, Bintang West Ham Tinggalkan Timnas

Song telah 49 kali membela timnas Kamerun.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Jan 2015, 17:45 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 17:45 WIB
Alex Song
Alex Song (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London - Mantan bintang Arsenal Alex Song memutuskan untuk mundur dari  level internasional. Gelandang asal Kamerun itu beralasan pengunduran dirinya agar lebih konsen untuk membela klubnya sekarang, West Ham United.

Terakhir kali Song berseragam Kamerun adalah pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu ia mendapat kartu merah dalam laga babak grup melawan Kroasia.

Sebenarnya pemain berusia 27 tahun ini masih diharapkan tampil oleh timnas Kamerun dalam ajang Piala Afrika 2015. Namun setelah bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola Kamerun, Song malah memutuskan gantung sepatu dari kariernya di timnas.

"Sejak Piala Dunia dan nama saya tak masuk ke skuat Piala Afrika, saya sudah tahu inilah saat yang tepat untuk mundur," kata Song seperti dilansir London Evening Standard.

"Memang benar pihak timnas ingin memasukkan lagi nama saya untuk Piala Afrika tahun ini. Tapi setelah berbicara dengan keluarga, saya rasa keputusan untuk mundur sudah tepat," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Cinta Timnas Kamerun

img_song-120812.jpg
Aksi gelandang Arsenal asal Kamerun, Alex Song di laga lanjutan Liga Premier menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, 15 Januari 2012. AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS

Song telah 49 kali membela timnas Kamerun. Ia menjalani debutnya dalam laga lawan Maroko tahun 2005 lalu.

"Cinta saya pada timnas takkan luntur. Namun untuk sekarang fokus saya adalah bermain untuk West Ham. Yang jelas timnas Kamerun selalu ada di hati saya," kata Song.

Baca juga:

Ancelotti: Barca? No Comment

Ini Kalender Balapan Formula 1 2015

Gadis Cantik Ini Jimat Ampuh Valencia Tekuk Madrid

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya