Manchester United vs Southampton, Rooney: Kami Lebih Baik!

Manchester United vs Southampton, Rooney klaim MU lebih baik dari Soton.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 12 Jan 2015, 12:37 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 12:37 WIB
Manchester United vs Southampton
Manchester United vs Southampton

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan antara Manchester United vs Southampton memang berakhir dengan mengejutkan. Pasalnya, Setan Merah yang diunggulkan bisa memenangkan laga justru tersungkur di kandangnya sendiri. Meski begitu, penyerang MU, Wayne Rooney tetap mengklaim bahwa timnya tampil lebih baik dibanding The Saints.

MU secara mengejutkan takluk 0-1 dari Southampton di Old Trafford, Minggu (12/1/2015). Gol yang dicetak Dusan Tadic pada menit ke-69 menjadi gol semata wayang kemenangan Southampton.

Pada pertandingan tersebut MU sebenarnya tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti dari catatan penguasaan bola milik MU yang sampai 61 persen berbanding 39 persen milik Soton.

Kendati memiliki penguasaan bola yang mengesankan, MU gagal mencetak satu gol. Meski begitu, catatan ini yang tampaknya mendasari Rooney untuk menilai bahwa timnya tampil lebih baik dibanding The Saints.

"Saya pikir kami pantas menang hari ini. Keseluruhan pertandingan kami lebih baik dalam soal menciptakan peluang dan bermain sepak bola, kami pantas menang. Tapi, kami harus dihukum karena kami tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut," kata Rooney seperti dikutip dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Puji Soton

Wayne Rooney dan Angel di Maria
Wayne Rooney dan Angel di Maria (eurosport.com)

Meski bersikeras timnya tampil lebih baik, Rooney yang pada pertandingan ini didapuk menjadi kapten MU tetap memberikan pujian kepada Southampton.

"Jujur, saya melihat Southampton bermain lebih baik. Kami banyak menghentikan ancaman yang mereka punya tapi kami dihukum dengan gol yang mereka cetak," kata Rooney mengakui.

Berkat kekalahan ini MU harus rela turun satu peringkat ke posisi empat klasemen dengan koleksi 37 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan, Southampton berhasil masuk empat besar klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 39 poin dari 21 laga.

Baca juga:

"Latih Inter Pengalaman Terburuk dalam Hidup Saya"

Allegri Siap Putus Tren Buruk di San Paolo

6 Striker Wanita Paling Aduhai di Piala Dunia 2015

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya