Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

BT Sport dan Sky Sports bakal menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris hingga musim 2018-19.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Feb 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 06:00 WIB
Liga Inggris
BT Sport dan Sky Sports bakal menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris hingga musim 2018-19.

Liputan6.com, London - Manajemen Liga Premier Inggris telah memperbarui nilai kontrak hak siar kompetisi paling bergengsi di dunia itu dengan Sky Sports dan BT Sport. Kontrak baru itu nilainya meningkat 50 persen.

Seperti diberitakan Caught Offside, BT Sport dan Sky Sports bakal menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris hingga musim 2018-19. Nilai kontraknya mencapai 5,136 miliar pound, atau setara dengan Rp 100 triliun.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/543563/original/gallery-everton-3-131001a.jpg

"Baik Sky Sports dan BT Sport telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menyiarkan pertandingan untuk para penggemar," jelas Kepala Eksekutif Liga Premier Inggris, Richard Scudamore.

"Keduanya juga sudah memberikan pemasukan yang memungkinkan klub untuk berinvestigasi di sepak bola, fasilitas dan pembinaan generasi muda," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Selain nilai kontrak yang melonjak, Scudamore menjelaskan kalau pihaknya dan kedua pemegang hak siar juga bakal meningkatkan kualitas gambar dari tayangan Liga Premier Inggris.

"Kami tetap yakin kalau hak siar Liga Premier Inggris bakal dijual dengan cara yang kompatibel dari keduanya (Sky Sports dan BT Sport). Intinya, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam proses ini," Scudamore menuturkan.

Sebelumnya telah diberitakan kalau musim depan, setiap klub akan mendapat dana hingga 100 juta pound atau senilai dengan Rp 1,9 triliun dari hak siar televisi.

Baca juga:

Gagal ke Liga Champions, Ini Jadwal Persib di AFC Cup

Reus Perpanjang Kontrak di Dortmund, MU Mati Kutu

Bomber Maut Atletico Nyaris Gabung Barca

Ini yang Dibenci Di Maria di Manchester

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya