"Barca Pantas Dipecundangi Malaga"

Hasil ini sekaligus menghentikan 11 kemenangan beruntun Blaugrana di seluruh ajang kompetisi.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 22 Feb 2015, 05:34 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 05:34 WIB
Luis Enrique
Luis Enrique (REUTERS/Albert Gea)

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui Malaga tampil lebih baik dibandingkan timnya. Tak heran, jika Malaga sukses mempermalukan Los Cules.

Menjamu Malaga di Camp Nou dalam jornada ke-24 La Liga Spanyol, Sabtu (21/2) malam WIB, Barca tampil dominan. Seperti dilansir Whoscored, Lionel Messi dan kawan-kawan menorehkan 73 persen penguasaan bola.

Selain itu, mereka juga memiliki lima shot on target dari 11 kali kesempatan. Akan tetapi, Malaga yang berhasil memanfaatkan peluang serta bertahan dengan baik mampu mencetak gol kemenangan.

Berawal dari umpan panjang Idriss Kameni mengarah ke pertahanan Barca. Dani Alves gagal menghalau bola itu dengan sempurna, sehingga mampu dicuri Juanmi yang kemudian menaklukkan Claudio Bravo di bawah mistar.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Malaga tetap bertahan. Hasil ini sekaligus menghentikan 11 kemenangan beruntun Blaugrana di seluruh ajang kompetisi.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

"Hasil ini sungguh menyakitkan. Malaga bermain sangat bagus dan saya berharap ini hanya kecelakaan. Tapi saya harus mengatakan, kami kalah dan mungkin ini adalah hasil yang layak," kata Enrique seperti dilansir Goal.

"Di babak pertama saya pikir kami bermain bagus, tapi Malaga mengambil keuntungan dari satu kesalahan yang kami buat. Kesalahan tetaplah kesalahan, ini bukan hari terbaik kami secara individual maupun kolektif," sambungnya.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menyalip Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Cules tidak beranjak dari posisi dua dengan nilai 56 atau hanya terpaut satu poin dari Madrid. Namun, El Real berpeluang menjauh jika mampu mengalahkan Elche, Senin (23/2) dini hari WIB.

Baca Juga:

Malaga Permalukan Barca di Camp Nou

Arsenal Curi 3 Angka di Markas Palace

Syarat Bila Ingin Dapatkan Pogba: Sediakan Rp 1,4 Triliun

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya