Chelsea Akan Perpanjang Kontrak Ivanovic

Ivanovic ditawari kontrak baru berdurasi satu tahun.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 09 Mar 2015, 20:19 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 20:19 WIB
Branislav Ivanovic
Branislav Ivanovic (SkySports)

Liputan6.com, London - Penampilan gemilang Branislav Ivanovic pada musim ini diberi penghargaan oleh Chelsea. Pemain kebangsaan Serbia itu ditawari perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya hingga musim panas 2016.

Selain kontrak baru, Ivanovic juga ditawari kenaikan gaji. Kabarnya ia bakal menerima 90 ribu pounds atau setara Rp 1,7 miliar per pekannya.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku kagum dengan sang pemain. Menurutnya, Ivanovic merupakan salah satu rekrutan tersukses Chelsea.

Sejauh ini peran Ivanovic sebagai bek kanan memang belum tergantikan. Meski usianya sudah 31 tahun, ia tetap dipercaya menghuni skuat inti The Blues. Bahkan saat Chelsea ditangani pelatih berbeda seperti Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Mateo dan Rafael Benitez, sosok Ivanovic tetap tidak tergantikan oleh pemain lain.

Dalam 37 penampilannya di semua ajang musim ini, Ivanovic sudah mencetak enam gol. Ia menjadi salah satu bek Chelsea yang rajin menjebol gawang lawan.

Meski tampil gemilang, Ivanovic tetap tidak dibedakan dengan pemain senior lainnya. Menurut kebijakan Chelsea, pemain-pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya akan ditawari kontrak selama satu musim. Hal demikian juga berlaku pada John Terry yang saat ini usianya sudah 34 tahun.

Baca juga:

Bek Juventus Cedera Parah

Saksikan Live Streaming MU vs Arsenal di Liputan6.com

Tertinggal 5 Poin, Nasri Yakin City Balap Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya