Persija Petik Ilmu dari Malang untuk Uji Coba

Persija akan beruji coba dengan Persikad, Sabtu (14/3).

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Mar 2015, 01:40 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2015, 01:40 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan kembali melakoni partai uji coba jelang bergulirnya musim baru Indonesia Super (ISL) April mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran bakal bentrok dengan Persikad Purwakarta di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (14/3) sore.

Tim besutan pelatih Rahmad Darmawan itu akan melakukan evaluasi usai kalah telak 0-5 dari Arema Cronus di uji coba sebelumnya. Dalam sesi latihan pagi di Mako Brimob, asisten pelatih Satya Bagja mencoba dua taktik yang diterapkan kepada tim U-21 Persija serta skuat utamanya.

"Yang mau kami latih hari ini adalah formasi 3-5-2 untuk tim U-21, seperti yang Arema tunjukkan waktu itu, untuk diuji dengan 4-4-2 Persija," kata Satya pada Kamis (12/3) pagi.

"Kami ingin melatih pertahanan kalau di lini tengah bertemu 3 banding 2 orang gelandang bertahan. Kalau pemain kita yang kalah jumlah, kita harus arahkan bola ke sayap," asisten pelatih Persija melanjutkan.

Pria yang pernah bekerja sama dengan RD di berbagai klub tersebut mengatakan dirinya tidak akan terpaku pada taktik tertentu. "Kami ingin tahu kekuatan dan kelemahan kami dengan berbagai alternatif formasi, salah satunya dengan menduetkan Greg (Greg Nwokolo) dan BP (Bambang Pamungkas) yang baru pertama kali ini," pungkas Satya.

Baca juga :

Negosiator Ulung Ini Juga Terancam Didepak AC Milan

Mancini Merasa Iba Pada Inzaghi

Kejutan, Balotelli Balik ke Milan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya