5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs West Ham

West Ham yang dikomandoi oleh Sam Allardyce tidak bisa memainkan striker andalanny, Andy Carrol.

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 13 Mar 2015, 23:51 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2015, 23:51 WIB
Arsenal versus West Ham
Arsenal versus West Ham dipercaya akan menjadi pertandingan yang seru.

Liputan6.com, London - Arsenal versus West Ham akan digelar pada Sabtu (14/3) malam WIB. Demi mengamankan peringkat tiga yang ditempati, The Gunners akan melakukan segalanya. Jalan mereka kian mulus lantaran di saat yang bersamaan gelandang energik itu kemungkinan sembuh dari cedera hamstringnya.

Sementara itu West Ham yang dikomandoi oleh Sam Allardyce tidak bisa memainkan striker andalanny, Andy Carrol. Kabar tak mengenakkan ini membuat The Hammers sepertinya akan kesulitan mempertahankan pos 10 besar yang sekarang ditempati mereka.

Berikut ini statistik dan fakta penting yang harus dicermati jelang laga Arsenal versus West Ham menurut redaksi Bola Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Statistik

Arsenal versus West Ham
Terakhir kali Arsenal bertemu West Ham, The Gunners menang tipis 2-1

 Saat bertanding kontra West Ham, Arsenal sudah memenangkan 61 pertandingan sedangkan tim tamu sukses mengandaskan perjuangan Meriam London 32 kali. Sisa 37 pertandingan berakhir dengan hasil sama kuat untuk kedua tim.

Dalam pertandingan terakhir, Arsenal unggul tipis 2-1. Kala itu mereka menang berkat gol penalti Santi Cazorla dan Danny Welbeck. Cheikhou Kouyate sempat memperkecil kedudukan tapi West Ham gagal menuntaskan misinya.


Rekor Theo Walcott dan Keapesan West Ham

Theo Walcott
Walcott menjadi pemain yang paling subur untuk laga Arsenal versus Tottenham.

 

Theo Walcott menjadi momok bagi gawang West Ham lantaran da mencetak lima gol dan tiga assist dalam empat pertandingan terakhir saat bertemu The Hammers di ajang Barclay Premier League.

West Ham belum pernah menang sekalipun dari 13 laga Barclays Premier League melawan Arsenal (Menang 0, Imbang 2, Kalah 11), kalah delapan kali secara berturut-turut.



Arsenal Lebih Superior

Sam Allardyce
Allardyce harus memikirkan racikan jitu jelang pertandingan Arsenal versus West Ham.

Arsenal telah memenangkan tujuh laga kandang berturut-turut di liga. Terakhir kali mereka meraih delapan kemenangan beruntun adalah pada bulan November 2005 (13). 

Arsenal juga memenangkan sembilan laga beruntun kontra West Ham di semua kompetisi.


Tomas Rosicky mungkin tak bermain dalam laga versus Manchester United tetapi ia berpeluang besar tmpil di laga kontra West Ham. Di pos penyerangan, Danny Wellbeck kemungkinan digeser ke posisi sayap lantaran Olivier Giruoud sudah bermain lagi.

Sam Allardyce memang bisa menurunkan Morgan Amalfitano yang kembali usai menjalani hukuman akumulasi kartu tetapi tampaknya sang pemain akan beraksi dari bangku cadangan. Carl Jenkinson dilarang tampil melawan klub miliknya tetapi Alex Song bisa membalaskan dendam kepada Arsenal.

 


Tugas West Ham Cenderung Berat

Di sisi West Ham, sepertinya kondisi yang belum maksimal dari Winston Reid tak akan dipaksakan untuk bermain. Sementara itu, Enner Valencia juga mendapat hal yang sama karena jempol kakinya terluka usai menginjak pecahan gelas di rumahnya.

Skuat yang dibawa masing-masing manajer:

Arsenal: Martinez, Ospina, Szczesny, Bellerin, Chambers, Gibbs, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Cazorla, Coquelin, Flamini, Oxlade-Chamberlain, Ozil, Ramsey, Rosicky, Akpom, Giroud, Sanchez, Walcott, Welbeck.

West Ham (from): Adrian, Jaaskelainen, Collins, Cresswell, Demel, O'Brien, Potts, Reid, Tomkins, Amalfitano, Downing, Jarvis, Kouyate, Lletget, Noble, Nolan, Poyet, Song, Sakho, Valencia.

 

Baca juga: 

Jika Inginkan 3 Pemain Ini, Arsenal Harus Buang Dana Besar

"Sepak Bola Modern Bikin Stres"

Gara-gara Secangkir Teh, Valencia Absen Lawan Arsenal

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya