Mereka yang 'Berkhianat' di Laga Bayern Muenchen vs Barcelona

Leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Barcelona bakal berlangsung seru.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Mei 2015, 01:36 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 01:36 WIB
Prediksi Bayern Muenchen Vs Barcelona
Prediksi Bayern Muenchen Vs Barcelona (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Munich - Leg kedua semifinal Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Barcelona bakal berlangsung seru. Muenchen harus mengejar defisit tiga gol untuk meraih tiket menuju babak final di Berlin.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, Barcelona cukup bermain imbang atau kalah 0-2 di Allianz Arena. Sedangakn FC Hollywood harus meraih kemenangan dengan selisih minimal empat gol.

Pertandingan ini sangat panas. Sebab, setiap keduanya bertemu selalu dipenuhi dengan aksi-aksi yang memanjakan mata pecinta sepak bola.

Ada 3 tokoh antagonis dalam duel Bayern Muenchen vs Barcelona. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

5 Pemain Bintang yang Belum Tampil di Musim Ini (BERES)
Thiago Alcantara (AFP/Christof Stache)

Thiago Alcantara

Gelandang serang berusia 24 tahun tersebut memperkuat Barcelona pada tahun 2008 hingga 2013. Dia merupakan pemain berbakat Los Blaugrana yang meninggalkan Muenchen karena sosok Pep Guardiola.

Selama di Barcelona, Thiago mencetak 11 gol dari 101 penampilan di semua kompetisi. Pemain Timnas Spanyol itu mempersembahkan 4 gelar La Liga, satu piala Copa del Rey dan 1 trofi Champions League.

Di Muenchen, Thiago telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan 1 piala FIFA Club World Cup. Bisa dibilang, dia merupakan kreator serangan Muenchen.

Thiago telah menciptakan tujuh peluang mematikan dengan persentase umpan akurat sebesar 89 persen. Selain itu, dia selalu ngotot merebut bola dari kaki lawan. Persentase keberhasilan Thiago dalam memenangkan duel dengan lawan sebesar 66 persen.


2

Pepe Reina
Pepe Reina (thetimes.co.uk)

Pepe Reina

Kiper asal Spanyol, Pepe Reina mengawali kariernya bersama Barcelona. Penjaga gawang berkepala plontos itu bergabung dengan Los Blaugrana sejak tahun 2000 hingga 2002 dengan membuat caps sebanyak 30 kali.

Sebenarnya, awal musim 2014-15 dia punya peluang untuk kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Victor Valdes yang telah memutuskan hengkang. Namun Reina menolaknya dan memutuskan untuk bergabung dengan Muenchen.

Bersama FC Hollywood, Reina telah mencetak clean sheets sebanyak 2 kali dalam dua pertandingan di Bundesliga. Dia juga telah mencatatkan 3 penyelamatan per laga dengan keberhasilan sebesar 100 persen.

Meski baru satu musim di Allianz Arena, kiper yang kini sudah berusia 32 tahun tersebut telah mempersembahkan gelar Bundesliga.


3

Porto vs Bayern Muenchen
Ekspresi kesal Pep Guardiola usai melihat permainan buruk para pemainnya (REUTERS/Miguel Vidal)

Pep Guardiola

Tak hanya pemain yang berkhianat. Pelatih pun demikian. Pelatih terakhir yang menangani kedua tim adalah Pep Guardiola. Bahkan saat ini Guardiola masih bestatus pelatih FC Hollywood.

Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses yang pernah dimiliki Blaugrana. Terbukti ia menyumbangkan 13 gelar bagi klub asal Katalan tersebut.

Ia memutuskan pindah ke Bayern pada tahun 2013. Meski baru dua tahun namun Guardiola telah menyumbangkan lima gelar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya