Messi Tolak Komentari Hukuman untuk Sejawat di Copa America

"Saya tahu seberapa penting peran Neymar di Timnas Brasil," kata dia.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 21 Jun 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2015, 19:45 WIB
[Bintang] Kebiasaan Neymar, Top Score Liga Champion yang Buat Kamu Heran
via: Getty Images

Liputan6.com, Santiago - Mesin gol Brasil, Neymar harus angkat koper lebih cepat dari perhelatan Copa America 2015. Akumulasi kartu membuat dia harus absen dalam 4 pertandingan Brasil di perhelatan akbar antarnegara di Benua Amerika itu.

Neymar harus meninggalkan Chile lebih cepat karena mendapatkan kartu merah buntut dari perselisihan dengan pemain Kolombia Pablo Armero dan Jelson Murillo. Eks pemain Santos itu total mendapatkan satu kartu merah dan dua kartu kuning selama turnamen berlangsung.

Kiprah Neymar yang terhenti di babak penyisihan grup sampai ke telinga Lionel Messi. Tapi sebagai rekan di Barcelona, Messi menolak mengomentari hukuman yang diterima Neymar terlalu jauh. "Dia teman saya," kata Messi sebagaimana dilansir dari Sport Review.

Pemain terbaik dunia empat kali beruntun itu menyadari peran penting Neymar bagi Timnas Brasil. Karena itu, dia sangat menyesal, pemain 23 tahun itu tidak bisa berpartisipasi lebih jauh di Copa America 2015. "Saya tahu seberapa penting Neymar bagi Brasil," ucapnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/836253/big/079075700_1427278338-000_Was8913848.jpg

Selecao masih memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) ini hingga Sabtu (20/6/2015) pagi waktu setempat.

Jelas, tugas Brasil guna mengamankan satu tiket ke babak perempat final kontra Venezuela menjadi berat menyusul absennya Neymar. Tim besutan Carlos Dunga itu wajib memetik kemenangan atas Venezuela. '

Melihat klasemen grup C, persaingan sangat ketat. Karena empat tim telah sama-sama mengantongi 3 poin dari dua kali pertandingan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya