MU Tak Lama Lagi Dapatkan Pemain Anyar ke-5

Pemain asal Argentina ini dan Van Gaal sebelumnya pernah bekerja sama di AZ Alkmaar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Jul 2015, 20:18 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2015, 20:18 WIB
Louis van Gaal (C)
Manchester United manager Louis van Gaal applauds fans during a lap of honour after the game Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

Liputan6.com, Manchester - Manchester United masih terus melakukan pembicaraan lanjutan dengan kiper Sergio Romero. Penjaga gawang berusia 28 tahun ini, sekarang berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Sampdoria pada akhir musim lalu.

Manajer "The Red Devils" Louis van Gaal ingin Romero menggantikan posisi Victor Valdes yang dilaporkan sedang menuju pintu keluar Old Trafford. Kabar ini berembus setelah Valdes menegaskan tak mau lagi menjadi pemain cadangan MU seperti musim lalu.

Kiper asal Argentina dan Van Gaal sebelumnya pernah bekerja sama di AZ Alkmaar dan memenangkan Eredivisie Belanda di musim 2008/09. Romero kemudian berada di Sampdoria selama empat tahun. Namun, pada tiga pekan pertama Serie A musim 2014/2015 ia hanya berada di daftar cadangan.

(REUTERS/Sergio Moraes)

Selain diminati MU, AS Roma dan Real Madrid juga tertarik dengan kehebatan Romero. Namun, dalam perburuan ini MU sepertinya telah memenangkan perlombaan untuk memperoleh tanda tangan Romero.

Jika jadi hijrah ke MU, ia akan bersaing dengan kiper utama David De Gea yang tampaknya akan tetap di Old Trafford untuk tahun terakhir kontraknya.

Kiper 24 tahun itu sepertinya sudah memiliki kesepakatan dengan tim 10 kali juara Eropa tersebut. Namun, MU tidak akan menjualnya musim panas ini kecuali mereka mendapatkan Sergio Ramos sebagai pertukaran.(Ian/Rjp)

 

Baca juga:

5 Alumni Premier League yang Bersinar di Tanah Rantau

Guardiola: Lupakan Gotze, Juventus!

2 Pemain MU Bakal Jadi Tumbal Pembelian Otamendi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya