Siapkah Cataluna Sportindo Jadi EO Piala Kemerdekaan?

Cataluna Sportindo dikenal sebagai EO yang biasa menggelar event futsal, bukan sepak bola.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Agu 2015, 15:03 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 15:03 WIB
Barcelona Kunjungi Indonesia (BERES)
El Barca akan mengikuti turnamen futsal bernama Cataluna Cup 2014. (Barcelona.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menunjuk Cataluna Sportindo sebagai Event Organizer (EO) Piala Kemerdekaan 2015. Lantas apakah Cataluna Sportindo sanggup menjalankan tugasnya sebagai EO turnamen buatan Kemenpora tersebut?

Cataluna Sportindo lebih sering menggelar event-event futsal di Indonesia seperti 'Kit Futsalismo'. Salah satu tim besar yang pernah didatangkan Cataluna Sportindo adalah tim Futsal Barcelona pada 2014 lalu.

Rencananya turnamen Piala Kemerdekaan akan digelar pada 15 Agustus 2015 hingga 5 September 2015. Pada sisa waktu yang singkat itu, Cataluna Sportindo sebagai EO memikul tanggung jawab besar untuk mencari sponsor bagi Piala Kemerdekaan.

"EO akan langsung bergerak untuk finalisasi dengan sponsor. Mereka yang akan mencari sponsor," ujar Zuhairi Misrawi, anggota Tim Transisi beberapa waktu lalu.

Badan Profesional Olahraga Indonesia (BOPI) juga telah melakukan verifikasi kepada Cataluna Sportindo pada dua hari yang lalu. Dan hari ini (12/8/2015), rekomendasi juga sudah dikeluarkan oleh BOPI terkait Cataluna Sportindo sebagai EO Piala Kemerdekaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cataluna Sportindo Biasa Gelar Futsal

Akan tetapi, Cataluna Sportindo yang biasa menggelar ajang futsal itu ternyata belum dapat membeberkan sejauh apa persiapan mereka di tenggang waktu yang sedikit. CEO Cataluna Sportindo, Darius Sinathrya, memilih tidak banyak berkomentar terkait persiapan pihaknya sebagai EO Piala Kemerdekaan. 

Piala Kemerdekaan dijadwalkan kick-off pada 15 Agustus mendatang. Ada 24 klub peserta yang ikut serta dalam turnamen tersebut. Total hadiah yang siapkan juga cukup besar, yakni juara I akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar. Mereka berhak menggelar turnamen Piala Kemerdekaan dan hanya perlu berkomunikasi dengan kepolisian untuk mendapatkan izin keramaian.

Dengan waktu kick-off Piala Kemerdekaan yang tinggal tiga hari lagi, Darius terkesan berhati-hati dan tidak ada juru bicara demi meladeni pertanyaan para wartawan. "Belum ada (Humas yang bisa dimintai komentar). Maaf, belum bisa komentar apa-apa," kata Darius dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Rabu (12/8/2015). (Ton/Ary)

Baca juga:

Statistik 7 Pemain Debutan Liga Premier Inggris, Siapa Terbaik?

La Liga Berharap Evan Dimas Cetak Rekor di Spanyol

"Dulu Barcelona, Sekarang Van Gaal Hancurkan MU"

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya