Arema Maksimalkan Bola Mati Hadapi Bali United

Arema bakal menjamu Bali United terlebih dahulu di leg pertama perempat final Piala Presiden.

oleh Zainul Arifin diperbarui 17 Sep 2015, 22:12 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2015, 22:12 WIB
Lancine Kone
Striker Arema Cronus, Lancine Kone menjadi andalan Arema Cronus saat menghadapi PSGC Ciamis (Bola.com/Kevin Setiawan)

Liputan6.com, Malang: Arema Cronus bakal memaksimalkan peluang dari bola mati untuk mencetak gol saat menghadapi Bali United. Singo Edan juga telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan lawannya.
 
“Kita sudah siap mengantisipasi permainan Bali United. Hari ini kita turunkan tensi latihan fisik, khawatir saat pertandingan nanti malah tak menemui peak performance. Latihan hari ini ke taktik dan strategi terutama di set piece,” kata Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo usai mendampingi anak asuhnya berlatih di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/9/2015).
 
Menurutnya, peluang mencetak gol tak hanya dari skema permainan terbuka tetapi juga dari servis bola mati. Peluang itulah yang harus dioptimalkan oleh para pemain agar bisa meraih hasil akhir sesuai yang diinginkan. Untuk meredam permainan lawan, para pemain Arema juga telah menyiapkan diri saat transisi dari menyerang ke bertahan.
 
“Lini pertahanan sudah disiapkan, bagaimana menghadapi serangan balik lawan atau jika dalam posisi diserang. Tim pelatih dan manajemen juga sudah memberikan motivasi ke pemain,” ucap Joko.
 
Para pemain telah diingatkan agar tetap mampu menjaga konsentrasi hingga pertandingan usai. Ini agar tidak ada kesalahan terutama di detik terakhir yang berujung pada gol untuk lawan. Kebobolan di menit akhir ini terjadi saat Arema yang hampir menang, akhirnya harus puas ditahan imbang PSGC Ciamis di pertandingan terakhir Grup B.
 
“Saya sampaikan ke pemain agar tetap mampu menjaga konsentrasi. Statistik kita kemasukan gol di menit berapa juga saya tunjukkan ke pemain. Insya allah permainan kami lebih baik dibanding babak penyisihan,” tandas Joko.
 
Arema Cronus, runner up Grup B bakal bertarung melawan juara Grup C Bali United di babak 8 besar Piala Presiden. Leg pertama Singo Edan bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (19/9) depan. (Def/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya