30 Bus Suporter Sriwijaya Bergerak Menuju Jakarta

Selama perjalanan bus dikawal dua unit mobil PJR hingga sampai ke tempat tujuan.

oleh Rejdo PrahanandaNefri Inge diperbarui 16 Okt 2015, 18:03 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 18:03 WIB
Rombongan 30 Bus Fan Sriwijaya FC Bergerak Menuju Jakarta
Selama perjalanan bus dikawal dua unit mobil PJR hingga sampai ke tempat tujuan.

Liputan6.com, Palembang - Pelataran Kantor Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Griya Agung Sumatera Selatan berubah menjadi lautan hijau, Jumat (16/10/2015).

Ratusan suporter Sriwijaya FC yang menamakan diri Singamania berkumpul dan bersiap berangkat dari Palembang menuju Jakarta menempuh jalur darat untuk mendukung perjuangan Titus Bonai dan kawan-kawan di final duel final Piala Presiden 2015 kontra Persib Bandung di SUGBK, Minggu (18/10/2015).

Gubernur Sumsel, Alex Nurdin secara simbolis melepas keberangkatan suporter ke Jakarta dari halaman kantornya. Rombongan Singamania berkekuatan 30 bus bergerak menuju Jakarta.

Perjalanan diperkirakan memakan waktu selama 24 jam. Ratusan suporter Sriwijaya FC itu diperkirakan tiba di Ibukota pada Sabtu, (17/10/2015) pagi waktu setempat. Menurut Ketua Singamania, Ariyadi Eko, mereka bertolak ke Jakarta malam hari ini. 

"Gubernur melepas kami ke Jakarta dari halaman Kantor Gubernur. Kami berangkat selepas shalat maghrib," kata Ariyadi Eko ketika dihubungi Liputan6.com

Selama perjalanan, mereka mendapat pengamanan dari Kepolisian Daerah Sumatra Selatan. Ariyadi Eko menjelaskan, rombongan 30 bus mendapatkan pengawalan dua unit mobil Patroli Jalan Raya dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel. dari Palembang sampai tempat tujuan.

Guna mengantisipasi situasi darurat selama perjalanan, pihak berwenang menempatkan satu orang personel di masing-masing bus. "Setiap bus ada satu Polisi demi menjaga keamanan saat di jalan," sambung Ariyadi. (Rjp/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya