Rossi 'Paksa' Fans Setia Telan Racun

Marc Marquez sudah tiga kali dijahili dan dicurangi idolanya sendiri, yakni legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Okt 2015, 07:02 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2015, 07:02 WIB
20151025-Dihiasi Insiden, Dani Pedrosa Taklukan Sirkuit Sepang
Pembalap Yamaha Valentino Rossi saat melakukan selebrasi usai finis ditempat ketiga pada lanjutan Balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Rossi saat ini masih berada dipuncak klasemen umum MotoGP. (REUTERS/Olivia Harris)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kenyataan pahit dialami Marc Marquez pada ajang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Dia dijahili dan dicurangi idolanya sendiri, yakni legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Sudah menjadi rahasia umum jika rider Honda itu sangat mengidolakan Rossi. Bahkan, Marquez sangat menyukai gaya membalap rider yang mendapat julukan The Doctor tersebut.

"Ketika masih kecil, saya memiliki miniatur motor Valentino Rossi. Saya adalah fans berat Rossi," kata Marquez seperti dilansir The Guardian, 30 Juli 2015.

Foto kenangan Marc Marquez bersama Valentino Rossi.

"Saya sangat menyukai gaya ia mengendarai motor dan cara itu persis dengan saya. Valentino Rossi adalah panutan dan sekarang saya sangat senang bisa bersaing dengannya," sambung rider asal Spanyol tersebut.

Namun, Marquez dipaksa menelan racun oleh Rossi di Sirkuit Sepang, kemarin. Dia dipaksa menghentikan balapan di lap ketujuh. Marquez ditendang Rossi yang kesal karena menganggapnya sudah membantu Jorge Lorenzo dalam memburu gelar juara dunia.

Momen ketika Marquez ditendang Rossi di Sepang, kemarin.

Sebenarnya, insiden di Sepang bukan menjadi yang pertama kali Marquez dijahili Rossi. Rider asal Italia itu sudah menjahili Marquez sebanyak dua kali pada tahun ini. Saat MotoGP Argentina, 19 Juni silam, Rossi dan Marquez bersenggolan, dua lap sebelum finis. Rossi pun keluar sebagai pemenang di MotoGP Argentina.

Rider berusia 36 tahun tersebut kembali mengusili Marquez ketika balapan di Belanda, 27 Juni silam. Saat itu, motor kedua rider bersenggolan di tikungan akhir. Motor Rossi pun memotong jalur dan membuatnya juara di Assen.

Baca Juga

Hukum Ringan Rossi, Kredibilitas MotoGP Dipertaruhkan

'Aksi Kotor Rossi Bisa Dilihat dengan Mudah'

Rossi Bicara Peluang Juara Dunia Usai Insiden di Sepang

Rossi Korban Koneksi Spanyol?

Rossi 'Paksa' Fans Setia Telan Racun

Video Udara Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang

Kronologis Tabrakan Versi Rossi dan Marquez, Siapa Benar?

Yamaha Ajukan Banding Hukuman Rossi

Rossi Sebut Marquez Simpan Dendam

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya