5 Fakta Menarik Jelang Muenchen vs Olympiakos

Bayern Muenchen ingin lolos sebagai pemuncak grup.

oleh Rama Dani diperbarui 24 Nov 2015, 20:28 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2015, 20:28 WIB
20151105-Liga-Champions-German-Bayern-Munich-Arsenal-Reuters
Penyerang Muenchen, Thomas Muller berusaha melewati dua pemain Arsenal pada lanjutan Grup F liga champions di stadion Allianz Arena, Munich, Jerman (4/11). Muenchen menang atas Arsenal dengan skor 5-1. (Reuters/John Sibley)
Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen akan menghadapi tamunya Olympiakos di laga penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB, di Allianz Arena. Laga ini akan menjadi penentuan, karena kedua tim masih memiliki peluang besar lolos ke babak selanjutnya.
 
Muenchen kini mengumpulkan 9 poin. Nilai itu sama seperti yang diraih Olympiakos, namun unggul secara head to head.
 
Hasil imbang sebenarnya sudah membawa kedua tim melaju ke fase knock out. Tapi, Muenchen sepertinya tidak mengharapkan hasil seri.
 
The Bavarian ingin lolos sebagai pemuncak grup. Sebab itu mereka berambisi mengincar kemenangan dalam pertandingan nanti.
 
"Kami tahu bagaimana kuatnya Olympiakos. Mereka bermain bagus. Kita akan lolos ke babak berikutnya sebagai pemuncak grup jika meraih kemenangan dalam pertandingan ini," kata Guardiola.
 
Berikut 5 fakta menarik jelang duel Muenchen vs Olympiakos:
 
1. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua kubu di semua kompetisi Eropa. Muenchen memegang rekor apik, meraih kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya.
 
2. Muenchen memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di kandang. Mencetak 32 gol dan cuma empat kali bobol. Ini adalah rekor kemenangan terpanjang mereka di Allianz Arena.
 
3. Olympiakos memenangkan dua laga tandang terakhir mereka di Liga Champions. Itu adalah kemenangan back to back pertama mereka di kompetisi ini.
 
4. Muenchen sudah mencetak 13 gol di kompetisi ini. Rata-rata mereka membobol gawang lawan 3,3 per pertandingan.
 
5. Thiago Alcantara mengirim empat assist di Liga Champions musim ini. Setara dengan pemain Zenit St Petersburg, Hulk.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya