Babak 1: Gol Indah Messi Bikin Barcelona Tekuk Deportivo

Barcelona unggul 1-0 atas Deportivo La Coruna pada babak pertama yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Des 2015, 22:48 WIB
Diterbitkan 12 Des 2015, 22:48 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Gol indah Lionel Messi membuat Barcelona unggul 1-0 atas Deportivo La Coruna pada babak pertama yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Tampil di kandang sendiri, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- tampil menggebrak. Pada menit kelima, Sandro Ramirez memberikan umpan melalui sundulan. Bola langsung disepak Luis Suarez. Sayang usaha mantan pemain Liverpool itu masih melebar di sebelah kiri gawang Deportivo yang dikawal Lux.

Menit ke-13, Lux melakukan penyelamatan cemerlang. Dia menangkap bola hasil tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Deportivo.

Tidal mau kalah, kiper Barcelona, Claudio Bravo juga memperlihatkan aksi cemerlang. Pada menit ke-15, dia menghalau sepakan jarak dekat Lucas Perez.

Baca Juga

  • Mau Tahu Rasanya Jadi Valentino Rossi? Mainkan Game Ini
  • Ronaldo Buka-bukaan Soal Pembicaraan dengan Pelatih PSG
  • Surat Kemenpora Garansi Rio Haryanto Tampil di F1

Messi melepaskan sepakan kaki kiri dari depan kotak penalti Deportivo pada menit ke-30. Bola melengkung mengarah ke pojok kanan gawang Deportivo. Untungnya, Lux masih bisa menepis bola.

Hingga menit ke-35, Los Blaugrana tercatat menguasai ball possession hingga 73 persen. Mereka melepaskan enam tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Messi kembali memperoleh peluang. Kali ini dia mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Deportivo pada menit ke-38. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Lux. Hingga babak pertama berkahir, Barcelona unggul 1-0.

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Sandro, Messi, Suarez.

Deportivo La Coruna: Lux, Arribas, Luisinho, Sidnei, Laure, Navarro, Juanfran, Fajr, Alex, Lucas, Jonathan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya