Roma Vs Milan: Dua Pelatih di Bawah Tekanan

Pelatih AS Roma Rudi Garcia dan pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic tengah disorot kinerjanya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Jan 2016, 21:52 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2016, 21:52 WIB
Banner AS Roma vs AC Milan
Banner AS Roma vs AC Milan (liputan6.com/desi)

Liputan6.com, Roma - AS Roma akan menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2016) pukul 02.30 WIB. Fokus laga ini adalah kepada pelatih kedua tim, yakni Rudi Garcia bersama Roma dan Sinisa Mihajlovic di Milan.

Kinerja Garcia mulai diragukan di Roma. Sebab, hanya satu kemenangan yang direbut tim Serigala Ibu Kota dari sembilan laga. Bahkan, Roma harus menerima kekalahan telak 1-6 dari Barcelona pada fase grup Liga Champions. Selain itu, Francesco Totti dan kawan-kawan juga harus tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah adu penalti dari Spezia.

Baca Juga

  • Xabi Alonso Senang Kembali Dilatih Ancelotti
  • Van Gaal Minta Pemain MU Lebih Galak
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

Mengawali tahun ini, Roma menahan imbang tuan rumah Chievo 3-3, meski sempat dua kali unggul. "Orang-orang memberikan segala sesuatu dan berjuang sampai menit akhir," kata Garcia soal laga melawan Chievo.

"Kami memiliki pertandingan berikutnya di kandang dan akan mencoba untuk menang."

Roma kini berada di peringkat lima klasemen dengan poin 33 dari 18 pertandingan. Roma terpaut enam angka dari Inter Milan yang memuncaki klasemen. Garcia pun optimistis timnya masih bisa bersaing meraih Scudetto musim ini.

"Saya tak akan mengatakan bahwa perburuan (Scudetto sudah selesai]. Masih ada 18 pertandingan lagi, jadi ada banyak poin untuk diperebutkan," tandasnya.

Sementara itu, Mihajlovic membuka tahun ini dengan hasil negatif. Milan dipermalukan Bologna 0-1 saat bermain di San Siro.
Presiden Milan Silvio Berlusconi telah memperingatkan Mihajlovic bahwa dua pertandingan berikutnya bakal menjadi penentu nasibnya. Jika Milan kembali kalah, tidak tertutup kemungkinan pelatih asal Serbia tersebut didepak dan digantikan Roberto Donadoni.

"Kami harus lebih kejam dalam serangan dan tidak berkecil hati. Kami Memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur di Roma dalam waktu beberapa hari. Kami akan mencoba dan memaksakan permainan kami serta seperti biasa pergi untuk menang," ucapnya.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Roma dan Milan sama-sama mencatat satu kemenangan, sisanya imbang. Adapun tiga dari enam pertemuan terakhir keduanya di Stadion Olimpico, pertandingan selalu berakhir imbang tanpa gol.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya