PBFC Rekrut 2 Bintang Brasil

Mereka adalah bek Atletico Paranaense, Tarik Boschetti dan gelandang Palmeiras, Edilson Tavares.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 22 Jan 2016, 13:30 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2016, 13:30 WIB
Tarik Boschetti dan Edilson Tavares (Liputan6.com / Cakrayuri Nuralam)
Tarik Boschetti dan Edilson Tavares (Liputan6.com / Cakrayuri Nuralam)

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) tinggal selangkah lagi mendapatkan dua pemain yang merumput di Liga Serie A Brasil. Dua pemain tersebut adalah bek Atletico Paranaense, Tarik Boschetti dan gelandang Palmeiras, Edilson Tavares.

Hari ini, Jumat (22/1/2016) kedua pemain kelahiran 1993 itu baru saja menyelesaikan tes medis di Indonesia Sports Medicine Centre, Senayan, Jakarta. Tarik dan Edilson sudah disiapkan kontrak selama satu tahun.

"Tesnya bagus, tapi hasilnya baru besok keluar. Keduanya akan bergabung latihan pada Senin (25/1/2016). Mereka ini disiapkan manajemen untuk jangka panjang," imbuh pelatih fisik PBFC, Jaino Matos saat ditemui Liputan6.com.

"Sekarang mereka tes fisik. Besok akan ada tes lagi, yakni cek jantung dan VO2Max," sambungnya.

Baca Juga

  • Keberadaan 'Messi Plastik Keresek' Masih Misterius
  • Pakaian Tak 'Berfungsi', Pegulat Wanita Pamer Tubuh Seksi
  • Kekurangan Dana, Nasib Rio Haryanto Berlaga di F1 Kritis

Lebih lanjut, Jaino menjelaskan, Tarik dan Edilson dipersiapkan manajemen untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim dan Indonesian Super Competition (ISC) 2016. Keduanya ingin menambah pengalaman bermain bersama PBFC.

"Manajemen sudah menceritakan tentang sepak bola Indonesia, tentang kondisi dan pola permainan di sini. Mereka tidak mempermasalahkannya dan fokus membela PBFC," jelas Jaino.

"Mereka mau main di Indonesia untuk mencari pengalaman. Di usia mereka, bermain di kawasan Asia sudah berharga. Mereka kesulitan bersaing di Brasil. Di sana sangat ketat," tutupnya.

Selain Tarik dan Edilson, manajemen Pesut Etam juga sudah merekrut eks kiper Persipura Jayapura berpaspor Korea Selatan, Yoo-Jae Hoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya