Ibrahimovic Siap Merumput di Liga Inggris

Kontrak Ibrahimovic di PSG tinggal tiga bulan lagi.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 18 Feb 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2016, 13:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga Liga Champions, Selasa (16/2/2016). (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Paris - Jarang-jarang Zlatan Ibrahimovic mau bicara terus terang tentang masa depan kariernya. Tapi, kali ini, penyerang bintang Paris Saint Germain (PSG) ini terang-terangan mengaku siap merumput di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Ibrahimovic, 34 tahun, bahkan menyebut dia tengah dalam kondisi terbaiknya untuk tampil di Liga Inggris. Seperti diketahui, kontrak Ibrahimovic diPSG akan berakhir di ujung musim ini.

Baca Juga

  • Bali United Vs Arema: Panas di Awal Bali Island Cup
  • 6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lumat AS Roma
  • 4 Pembalap yang Dijagokan Gantikan Rossi dan Lorenzo

Ibrahimovic, yang digaji 12 juta euro per musimnya oleh PSG, sebelumnya disebut-sebut bakal melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat (MLS). Namun, ketika ditanya apakah dia mungkin mempertimbangkan kesempatan bermain di Liga Inggris, Ibrahimovic begitu antusias menjawabnya.

"Saya masih memiliki tiga bulan lagi sebelum kontrak saya berakhir di PSG," ujar mantan pemain Ajax Amsterdam, Barcelona, AC Milan, dan Juventus itu, seperti dikutip Independent. "Setelah itu, kita lihat saja nanti. Termasuk bermain di Liga Inggris,"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tolak Trial

Zlatan Ibrahimovic
Penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic berduel di udara lawan Cesar Azpilicueta (Chelsea) di laga Liga Champions. (AFP/Franck Fife)

Ibrahimovic sebenarnya punya peluang tampil di Liga Inggris sejak lama. Saat masih rejama, dia sempat ditawari untuk menjalani trial bersama Arsenal. Namun, ketika itu, tawaran Arsenal ditolaknya.

Di PSG sekarang, performa Ibrahimovic juga tengah bagus-bagusnya. Di Ligue 1 Prancis, dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 21 gol dari 26 pertandingan.

PSG juga dia bawa tak tertahan di puncak klasemen. Dengan nilai 70 dari 26 pertandinga, sulit bagi tim lain mengejar tim asuhan Laurent Blanc ini. Termasuk AS Monaco yang berada di posisi kedua dengan 46 poin.

Sementara di Liga Champions, PSG tinggal selangkah lagi menuju perempat final. Rabu (17/2/2016), di laga pertama 16 Besar, PSG menang 2-1 atas klub Inggris, Chelsea.Ibrahimovic menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Les Parisien.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya