Bintang Inter Milan Bicara Peluang Main di Liga Inggris

Mauro Icardi telah mencatatkan 14 gol dari 28 penampilan Serie A musim ini.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Apr 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2016, 21:50 WIB
Mauro Icardi
Duo striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) dan Eder. Icardi kini jadi incaran klub-klub elite Inggris. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Liputan6.com, Milan - Mauro Icardi benar-benar menjadi momok yang menakutkan di lini pertahanan lawan di Serie 2015/16. Striker Inter Milan itu telah mencatatkan 14 gol dari 28 penampilan di kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, musim ini.

Statistik membuktikan, kaki kanan striker asal Argentina itu sangat berbahaya. Setidaknya, sudah 10 gol yang bersarang di gawang lawan berkat sepakan kaki kanannya itu.

Baca Juga

  • Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram
  • Simeone Ungkap Kunci Atletico Depak Barcelona
  • Pemain Leicester Tak Pernah Stres, Psikolog Tim Pilih Liburan

Icardi juga sudah menciptakan 24 peluang mematikan di lini pertahanan lawan. Bahkan, dua di antaranya bisa dimanfaatkan pemain Inter untuk mencetak gol.

Kehebatan Icardi membuat dua tim Liga Premier Inggris, Arsenal dan Chelsea tertarik. Bahkan, keduanya siap menebus klausul jual Icardi seharga 24 juta pound atau setara dengan Rp 448 miliar.

"Setiap tahun banyak yang mengatakan saya bakal meninggalkan klub. Ya, itu selalu menjadi sebuah cerita yang sama," kata Icardi, dikutip dari Talk Sport.

Mauro Icardi mengaku kerasan membela Inter Milan (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Meski ada rumor yang menunjukkan ketertarikan dua klub asal London, Icardi menegaskan, kecil kemungkinan dirinya hengkang. Dia berjanji tidak bakal meninggalkan tim besutan Roberto Mancini itu dalam waktu dekat. Dia ingin menghormati kontraknya yang akan berakhir pada 2019.

"Inter Milan sudah melakukan pekerjaan besar dengan mendatangkan pemain top. Saya senang berada di sini, menjadi kapten, striker dan mencetak gol untuk Inter Milan," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya