Top 10 Berita Bola: Timnas Kalahkan Thailand di Peringkat FIFA

Timnas rebut poin lebih banyak usai jadi runner up Piala AFF 2016.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Des 2016, 18:10 WIB
Diterbitkan 23 Des 2016, 18:10 WIB
20161214- Hansamu Yama-Timnas-Bogor-AFF 2016-Helmi Fithriansyah
Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (kedua kanan) disambut usai mencetak gol ke gawang Thailand di final pertama Piala AFF 2016, Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Peringkat FIFA Timnas Indonesia mengalami koreksi signifikan usai tampil di Piala AFF. Keberhasilan Timnas Indonesia rebut runner up mengangkat posisi Skuat Garuda sampai 8 peringkat.

Torehan ini melebihi apa yang direbut juara Piala AFF 2016, Thailand yang hanya naik tiga peringkat saja. Berita peringkat FIFA Timnas Indonesia ini menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com sore ini.

Berikut 10 berita paling populer sore ini:

1. Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Lebih Baik Ketimbang Thailand

Timnas Indonesia alampi kenaikan drastis di peringkat FIFA per 22 Desember 2016. Skuat Garuda bahkan menjadi yang terbaik di antara kontestan Piala AFF lainnya, termasuk sang juara Thailand.

Keberhasilan Skuat Garuda melejit sampai final memang patut diapresiasi. Usai sanksi FIFA, sebuah prestasi tersendiri menjadi runner-up ajang sepak bola akbar se-ASEAN tersebut. Selengkapnya baca di sini.

Masyarakat berselfie dengan pemain tim nasional saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis (8/12). Setelah menahan imbang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Timnas pulang membawa kemenangan untuk Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

2. Runner Up Piala AFF, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Melonjak

FIFA baru saja memperbarui peringkat negara sepak bola per Kamis (22/12/2016). Peringkat Timnas Indonesia pun naik signifikan. Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- menjadi negara kedua yang posisinya naik drastis.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-171 dengan 120 poin, naik delapan tingkat dari posisi sebelumnya. Indonsia hanya kalah dari Rwanda yang naik sembilan posisi ke urutan 92.

Kesuksesan Skuat Garuda ini setelah berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2016. Dari tujuh pertandingan, Andik Vermansyah meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Selengkapnya baca di sini.

Pemain Timnas Indonesia menyapa suporter usai dikalahkan Thailand di final kedua Piala AFF 2016 di National Stadium Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Indonesia kalah 2-0 dan harus puas menjadi runner up. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Pemain Ini Bakal Dapat Posisi Penting Jika Jadi Gabung MU

Manchester United sudah lama dikabarkan ingin merekrut bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann di musim mendatang.

Manajer MU Jose Mourinho menilai Griezmann sebagai pemain "sempurna", dan bisa disejajarkan dengan bintang saat ini Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Mourinho, bahkan dilaporkan akan memberikan posisi penting untuk pemain ini. Griezmann akan mendapat peran No.10, sehingga diharapkan pemain asal Prancis ini, akan membawa kreativitas dan hubungan antara lini tengah dan depan. Selengkapnya baca di sini.

4. Naik Turun Peringkat FIFA Timnas Indonesia

5. Gabung Persib, Rekan Neymar Ini Ucapkan Terima Kasih pada T-Team

6. Terkait Masa Depan, Begini Jawaban Ronaldo Persib

7. Inter Milan Minta Om Telolet Om, Muenchen Salah Pamer Klakson

8. Conte Penasaran Jika Chelsea Tanpa Dua Pemain Bintang

9. 5 Mantan Pacar Cristiano Ronaldo yang Paling Hot

10. Madrid Klaim Dapatkan Kiper Tangguh Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya