Kiper Barcelona Cedera Gara-Gara Terlalu Rajin Berlatih

Cillessen merupakan kiper cadangan Barcelona yang digaet pada musim panas lalu.

oleh Rama Dani diperbarui 03 Jan 2017, 10:30 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2017, 10:30 WIB
Jesper Cillessen
Jesper Cillessen
Liputan6.com, Barcelona - Menyambut Natal dan tahun baru, skuat Barcelona diliburkan hampir dua pekan. Segala aktivitas dihentikan demi memberi kesempatan kepada para pemain menikmati waktu luang bersama keluarga.
 
Namun, di tengah masa liburan tersebut, terdengar kabar kurang sedap. Kiper Jesper Cillessen tiba-tiba dibekap cedera.
 
 
Dia mengalami masalah pada betis. Hasil pemeriksaan im medis, pemain asal Belanda tersebut kemungkinan harus beristirahat hingga tiga pekan.
 
Lepas dari seperti apa kondisinya, kini muncul pertanyaan bagaimana Cillessen bisa cedera di masa liburan. Menurut Sport, rupanya masalah itu tidak lain disebabkan oleh sikap profesional bekas penggawa Ajax Amsterdam tersebut.
 
Meski Barcelona sedang berlibur, rupanya Cillessen tetap rajin menjaga kondisi fisik. Dia rutin melakukan jogging selama masa rehat.
 
Apesnya, ketika sedang berlari santai di jalanan dekat tempat tinggalnya, Cillessen malah menderita cedera. Situasi itulah yang membuatnya dipastikan absen pada laga babak 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao dalam waktu dekat ini.
 
Cillessen merupakan kiper cadangan Barcelona yang digaet pada musim panas lalu untuk menggantikan Claudio Bravo yang hijrah ke Manchester City. Sejauh ini dia dikhususkan tampil di pentas Copa del Rey saja, sebab untuk posisi penjaga gawang utama sudah ditempati Marc-Andre Ter Stegen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya