Messi Jerumuskan Pemain Ini ke Bangku Cadangan Barcelona

Sebelum disimpan, Andre Gomes masuk tim utama Barcelona pada enam pertandingan terakhir.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Feb 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2017, 14:50 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada La Liga, Minggu (26/2/2017). Messi (kiri) diberitakan meminta pelatih Luis Enrique mencadangkan Andre Gomes pada laga itu.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada La Liga, Minggu (26/2/2017). Messi diberitakan meminta pelatih Luis Enrique mencadangkan Andre Gomes pada laga itu. (AFP/Gerard Julien)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dikabarkan memainkan peran penting terhadap komposisi starting line-up Barcelona pada duel melawan Atletico Madrid, Minggu (26/2/2017).

Diario Gol memberitakan, Messi menyampaikan permohonan Luis Suarez dan Neymar ke Enrique terkait posisi Gomes. Ketiga pemain lini depan tersebut dikabarkan kesal Gomes terus dimainkan meski minim kontribusi.

Masukan mereka terbukti berpengaruh. Gomes duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya Enrique memilih Rafinha Alcantara.

Padahal, sebelum keputusan itu, Gomes selalu masuk tim utama Barcelona pada enam pertandingan terakhir, termasuk dua partai melawan Atletico di Copa del Rey. Penampilannya kurang meyakinkan sehingga suporter El Azulgrana mencemoohnya ketika ditarik keluar pada duel melawan Leganes, pekan lalu.

Campur tangan Messi untuk Gomes mempertegas kuatnya pengaruh pemain asal Argentina itu. Messi bahkan sempat dilaporkan memiliki suara pada rekrutmen anggota skuat timnas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buatan Media

"Rumor tersebut tidak benar. Cerita ini adalah buatan media," bantah pelatih Argentina Edgardo Bauza, dilansir Daily Mirror.

Merupakan pemain terbaik dunia lima kali, Messi merupakan pemain tersubur Barcelona sepanjang masa. Musim ini dia sudah melesakkan 35 gol dan menentukan kemenangan atas Atletico.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya