Mourinho Bicara Kans MU Jadi Runner Up Liga Inggris

MU saat ini masih menempati posisi keenam, Mourinho merasa masih mungkin jadi runner up.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Mar 2017, 22:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2017, 22:00 WIB
Jose Mourinho
Manajer MU Jose Mourinho. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, melihat masih ada peluang untuk finis di posisi runner up Liga Inggris musim ini. Namun, Mourinho mengatakan, hal itu akan sangat sulit untuk dilakukan.

Klub berjulukan The Red Devils ini mesti bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea dalam perempatfinal Piala FA Senin pekan depan. Di klasemen, posisi MU dan Chelsea terpaut cukup jauh.

MU tertinggal 17 poin dari Chelsea dan berselisih tujuh poin di bawah peringkat kedua Tottenham Hotspur. Namun, MU masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Peringkat kedua sangat sulit, tetapi sangat mungkin. Posisi pertama mustahil. Posisi kedua, itu mungkin dan kami harus memperjuangkannya," ujar Mourinho, seperti dikutip Reuters.

Posisi keempat saat ini dihuni Liverpool, yang mengumpulkan 52 poin dari 27 pertandingan. Persaingan memperebutkan peringkat empat besar di Liga Inggris tergolong sangat ketat.

MU saat ini menduduki posisi keenam dengan mengoleksi 49 poin dari 26 pertandingan. Arsenal di urutan kelima dan unggul satu poin dari MU dengan jumlah laga sama. Di posisi ketiga masih ada Manchester City, yang sudah meraih 55 poin dari 26 laga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya