Anggap Wasit Untungkan Real Madrid, Muenchen Meradang

Muenchen dikalahkan Real Madrid 2-4 pada laga kedua perempat final, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Apr 2017, 07:12 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2017, 07:12 WIB
Gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal menerima kartu kuning saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.
Gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal menerima kartu kuning saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Francisco Seco)

Liputan6.com, Madrid - Kepemimpinan wasit Viktor Kassai dan pembantunya jadi sorotan menyusul kemenangan 4-2 Real Madrid atas Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Pengadil asal Hungaria tersebut mengambil tiga keputusan yang menguntungkan Real Madrid.

Pertama, dengan Muenchen unggul 2-1, Kassai menganggap Arturo Vidal melakukan pelanggaran terhadap Marco Asensio. Dia kemudian memberi kartu kuning kedua bagi gelandang FC Hollywood itu.

Padahal, tayangan ulang menunjukkan tekel Vidal bersih. Pengusiran pemain asal Chile tersebut kemudian mengubah dinamika pertandingan. Muenchen yang tadinya di atas angin berbalik dalam keadaan tertekan.

Membuat keadaan lebih parah, hakim garis tidak menganulir gol penyama kedudukan Los Blancos yang dicetak Cristiano Ronaldo. Padahal pemain asal Portugal itu terkena jebakan offside.

Ronaldo juga dalam posisi offside ketika menciptakan gol ketiganya pada pertandingan. "Laga spektakuler. Kedua tim memainkan sepak bola fantastis. Sayang wasit memainkan peran penting," kata CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, dilansir Bild.

"Ofisial membunuh Muenchen dan menguntungkan Real Madrid. Jangankan kartu, tekel Vidal juga bukan pelanggaran. Seluruh anggota tim sangat kesal dengan keadaan ini," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya