Stoke City vs Arsenal: Kejar Terus Empat Besar

Arsenal akan mendapat adangan berat akhir pekan ini, karena harus bertemu tim tangguh Stoke City.

oleh Rama Dani diperbarui 13 Mei 2017, 13:20 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2017, 13:20 WIB
Prediksi Stoke City vs Arsenal
Stoke City vs Arsenal (Liputan6.com/Abdillah)
Liputan6.com, London -
Arsenal masih terus berpacu di Liga Inggris. Mereka berharap mampu menembus empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.
 
66 poin dikoleksi The Gunners. Mereka duduk di posisi lima klasemen sementara dengan cuma terpaut tiga poin dari Manchester City yang duduk di atasnya.
 
 
Sayangnya, usaha Arsenal akan mendapat adangan berat akhir pekan ini. Mereka harus bertemu tim tangguh Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu, 13 Mei 2017.
 
Kemenangan menjadi target wajib buat Arsenal jika ingin memelihara peluang tampil di Liga Champions musim depan. Tapi berkaca pada rekor, tim asuhan Arsene Wenger dalam enam pertemuan terakhir di kandang Stoke selalu gagal menang.
 
"Kami harus memperlihatkan karakter lagi. Kami tahu harus memenangkan laga, jadi kami wajib menjaga fokus. Kami akan bermain dengan cara kami," kata manajer Arsenal Arsene Wenger jelang pertandingan.
 
"Stoke adalah kontestan reguler di Liga Inggris setiap musimnya. Jadi bisa dipastikan mereka selalu memberikan masalah buat setiap lawan," sambungnya.
 

Tanpa Beban

 
Untuk Stoke, mereka kemungkinan tampil tanpa beban. Duduk di posisi 13 dan mengumpulkan 41, mereka sudah aman dari ancaman degradasi. Tapi manajer Mark Hughes menyatakan anak-anak asuhnya memiliki tujuan untuk finish di posisi 10 besar.
 
"Mungkin musim ini tidak seperti yang kami harapkan, namun kami masih memiliki peluang menutupnya di posisi lebih baik," kata Hughes.
 
"Kami ingin melihat diri kami ada di 10 besar. Jika bisa menang dalam dua atau tiga laga lagi, mungkin kami bisa ada di sana," ungkapnya lagi.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:
 
Stoke: 4-2-3-1
Pelatih: Mark Hughes
 
Butland;
 
Johnson, Shawcross, Martins Indi, Muniesa; 
 
Cameron, Whelan;
 
Shaqiri, Allen, Arnautovic;
 
Diouf
 
Arsenal: 3-4-3
 
Pelatih: Arsene Wenger
 
Cech;
 
Holding, Mustafi, Monreal;
 
Bellerin, Ramsey, Xhaka, Gibbs;
 
Sanchez, Ozil, Giroud
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya