Lawan Skotlandia, Timnas Indonesia U19 Ingin Petik Poin

Timnas Indonesia U19 bakal melakoni laga terakhir mereka di Turnamen Touloun, Selasa (6/6/2017) besok.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Jun 2017, 20:40 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2017, 20:40 WIB
Indra Sjafri
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Toulouse - Timnas Indonesia U19 bakal melakoni laga terakhir mereka di Turnamen Touloun, Selasa (6/6/2017) besok. Timnas Skotlandia U20 bakal jadi lawan pasukan Indra Sjafri.

"Skotlandia tim bagus. Postur mereka tinggi, apalagi mereka mampu mengalahkan Brasil," ujar Indra dalam rilis yang diterima Liputan6.com

Timnas Indonesia belum bisa meraih poin di turnamen Touloun. Pada laga pertama, Rachmat Irianto dan kawan-kawan ditekuk Brasil U20 dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan kembali ditelan timnas Indonesia U19 saat melawan Republik Ceko U20. Kali ini, gawang timnas kebobolan dua gol.

Meski begitu, Indra mengatakan timnya dalam kondisi bagus dan siap tempur melawan Skotlandia. Mantan pelatih Bali United ini pun tak ragu mematok poin di laga tersebut.

"Ini laga terakhir dan kita harus berjuang maksimal demi meraih poin," ujar Indra menjelaskan.

Sebelum berangkat ke Prancis, Indra memang tak terlalu memusingkan hasil di turnamen ini. Menurut pelatih asal Padang tersebut, Tournamen Touloun bakal dijadikan evaluasi untuk timnas yang akan tampil di Piala AFF U19 dan Piala Asia U19.

Piala AFF U19 akan berlangsung di Myanmar pada 22 Agustus hingga 4 September.Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Myanmar, New Zealand, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya