Spalletti: Inter Milan Memainkan Sepak Bola yang Benar

Inter Milan sukses menghempaskan Fiorentina 3-0 di laga pertama Serie A 2017/2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Agu 2017, 14:40 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2017, 14:40 WIB
Inter Milan, Fiorentina, Serie A
Para pemain Inter Milan merayakan gol Ivan Perisic saat melawan Fiorentina pada laga Serie (20/8/2017). Inter menang 3-0. (AP/Antonio Calanni)A di San Siro stadium, Milan (2

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengawali perjalanannya di Liga Italia Serie A dengan manis. I Nerazzuri melibas Fiorentina dengan skor meyakinkan, 3-0, di Giuseppe Meazza, Minggu (20/8/2017), lewat gol yang diciptakan Mauro Icardi pada menit 6 dan 15, serta Ivan Perisic pada menit 79.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Tak pelak, ia menyanjung Icardi dan Perisic yang sudah mencetak gol. “Mereka memiliki kualitas dalam menyerang dan penyelesaian akhir,” katanya, seperti dikutip dari Football Italia.

Spalletti menyebut, Inter Milan telah memainkan sepak bola yang benar. "Kami berhasil mencetak tiga gol melawan tim hebat. Fiorentina menunjukkan betapa skema Stefano Pioli menyulitkan kami,” ujar Spalletti, lagi.

Tak cuma para pencetak gol, Spalletti juga tak ketinggalan memuji dua beknya, Miranda dan Milan Skriniar. “Karena saat kami harus bertahan, mereka tampil bagus,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa permainan timnya masih perlu ditingkatkan.

Sementara itu, pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, mengakui Inter Milan lebih kuat dari timnya. “Kami jelas menghadapi lawan yang lebih kuat malam ini, yang juga lebih matang dalam persiapan," ujarnya.

Pioli, yang juga mantan pelatih Inter Milan, menambahkan, "Memalukan kami kebobolan dalam situasi yang sudah kami pelajari dan sudah kami ketahui bagaimana mengatasinya."

Adapun laga tadi malam merupakan pertama kalinya bagi Pioli menghadapi bekas timnya. Ya, musim lalu, pelatih 51 tahun itu sempat menangani Inter Milan selama enam bulan, sebelum akhirnya dipecat tiga minggu sebelum musim 2016/2017 berakhir.

 


Ditantang Roma

Di laga kedua, pekan depan, Inter Milan akan menghadapi laga berat. Mereka akan dijamu tim ibu kota AS Roma di Stadion Olimpico.

Roma sendiri pada laga pertama musim ini tampil cukup meyakinkan. Tampil di kandang Atalanta Bergamo, mereka pulang dengan kemenangan 1-0.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya