Gabung City, Ini 5 Calon Pengganti Alderweireld di Tottenham

Jika Alderweireld jadi pergi, Spurs perlu segera mencari penggantinya.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 17 Sep 2017, 19:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2017, 19:00 WIB
Tottenham vs AS Monaco
Ekspresi pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, setelah mencetak gol ke gawang AS Monaco pada laga Liga Champions Grup E di Stadion Wembley, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Liputan6.com, Jakarta Fans Tottenham Hotspur memiliki lebih banyak kebahagiaan dalam beberapa hari terakhir menyusul kemenangan atas Everton di Liga Primer dan Borussia Dortmund di Liga Champions. Namun, setelah itu Tottenham akhirnya diimbangi Swansea City, Sabtu (16/9).

Terlepas dari hasil tersebut, penggemar Tottenham perlu sedikit cemas dengan masa depan bek andalan mereka, Toby Alderweireld. Pasalnya, baru-baru ini pemain asal Belgia itu dilaporkan menjadi target Manchester City pada bursa transfer Januari nanti.

Alderweireld merupakan salah satu sosok tak tergantikan di lini pertahanan Tottenham sejak diboyong dari Atletico Madrid tahun 2015 lalu.

Kehadiran Alderweireld membuat Spurs menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Inggris.

Tottenham sendiri sudah berupaya mengamankan Alderweireld dengan kontrak baru. Spurs bergerak cepat memagari Alderweireld agar tidak digoda klub lain.

Namun, sekalipun Alderweireld pergi, Spurs tetap perlu mencari penggantinya. Transfer Tavern pun sudah menyaring lima calon pengganti pemain berusia 28 tahun tersebut:

Simak video menarik berikut ini:


Ben Gibson

Ben Gibson
Ben Gibson (Ist)

Ben Gibson dianggap sebagai salah satu bek berbakat di Inggris. Sayang, penampilannya harus tertutupi dengan prestasi buruk Middlesbrough pada musim lalu yang harus terdegradasi.

Dengan pernah mendapat panggilan dari timnas Inggris, Gibson akan dengan mudah bermain di level Liga Primer.


Virgil Van Dijk

Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)

Setelah mengajukan permohonan transfer pada awal Agustus lalu, perlu disimak apakah Virgil Van Dijk tetap disambut dengan baik oleh fans Southampton selama musim ini.

Tottenham pun harus bisa memanfaatkan situasi ini dan tidak membuang kesempatan untuk mendapatkan bek 26 tahun itu.

Kehilangan Alderwiereld akan menjadi kerugian besar, tetapi Van Dijk bisa menjadi pengganti yang sepadan.


Chris Smalling

Chris Smalling
Chris Smalling bangga rekor cemerlang pertahanan MU musim ini. (Reuters/Juan Medina)

Masa depan Chris Smalling di Manchester United sedikit diragukan setelah kedatangan Victor Lindelof pada musim panas lalu.

Smalling sendiri belum pernah bermain di Liga Primer musim ini. Smalling harus berjuang keras dan bertarung dengan Eric Bailly serta Phil Jones untuk mendapatkan posisi starter. Hal itu bisa menggoda Tottenham menariknya ke London.


Jonny Evans

Jonny Evans (Stephen Dunn/Getty Images/AFP)
Jonny Evans (Stephen Dunn/Getty Images/AFP)

Nama Jonny Evans masuk ke dalam daftar setelah menjadi rumor dengan Manchester City pada akhir bursa transfer musim panas lalu.

Dengan hal tersebut, spekulasi dirinya meninggalkan West Bromwich Albion pada Januari nanti memiliki kemungkinan kembali semarak. Evans telah membuktikan kemampuannya di level ini selama bertahun-tahun, dan bisa jadi pengganti yang dibutuhkan Spurs.


Vincent Kompany

Vincent Kompany
Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City

Kapten City ini bisa menjadi pilihan yang sedikit mengenutkan. Tetapi, jika Alderweireld tiba di Etihad, bukan tidak mungkin peluang Kompany bermain semakin kecil.

Sejauh ini, Kompany kerap bergelut dengan cedera. Jika Josep Guardiola merasa Kompany tidak bisa fit sepenuhnya, maka kesepakatan dengan Toby bisa segera terjadi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya