MU Butuh Messi Atau Ronaldo Untuk Juara Liga Champions

MU sukses meraih enam poin dari dua pertandingan awal Liga Champions. Meski demikian, hal ini tak cukup di mata Ferdinand.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 28 Sep 2017, 21:40 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2017, 21:40 WIB
Madrid Pesta Gol ke Gawang Dortmund
Mantan pemain MU (AP/Michael Probst)

Liputan6.com, Manchester - Bek legendaris Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai Setan Merah membutuhkan pemain kelas dunia macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

MU tampil gemilang di awal musim ini. Setan Merah mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan di Liga Inggris, dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana.

Sementara di Liga Champions, MU sukses meraih enam poin dari dua pertandingan. Terakhir, Setan Merah membantai CSKA Moscow 4-1, Kamis (29/9/2017) dinihari WIB. Meski demikian, hal ini tak cukup di mata Ferdinand.

"Kekuatan dan kecepatan telah dimiliki tim MU sekarang, tapi Anda memerlukan lebih dari itu untuk memenangkan Liga Champions. Anda memerlukan superstar di tim Anda untuk menjadi penentu di momen penting," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Jika Anda melihat tim Real Madrid yang telah memenangkannya dalam beberapa musim terakhir, mereka memiliki Cristiano Ronaldo dan Isco akhir-akhir ini, atau Barcelona memiliki Lionel Messi dan Neymar. Anda membutuhkan pemain bintang dan MU telah memiliki pemain yang bisa menjadi seperti itu, tapi kami perlu mencari tahu siapa yang akan dan jika mereka bisa mencapai level itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Masih Panjang

MU musim lalu cukup sukses dengan meraih treble. Namun, untuk menjadi juara Liga Champions, Anthony Martial dan kawan-kawan dinilai belum cukup kuat.

"Memenangkan trofi musim lalu merupakan pengalaman bagus bagi skuat ini, dan seiring usia pemain ada banyak potensi di sana, namun masih ada langkah yang harus ditempuh," Ferdinand menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya