Honda Pastikan Gelar Konstruktor MotoGP 2017

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selangkah lagi jadi juara dunia MotoGP 2017.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Okt 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2017, 14:30 WIB
Marc Marquez dan Dani Pedrosa
Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan menjalani tes musim panas di Srikuit , Republik Ceska. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Sepang - MotoGP Malaysia telah menghasilkan Honda sebagai peraih gelar konstruktor 2017. Jumlah yang ditorehkan para pembalap Honda tidak bisa lagi dikejar pabrikan lain.

Tinggal tersisa satu balapan lagi untuk MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih memimpin klasemen sementara dengan 282 poin.

Rekan setimnya, Dani Pedrosa, menempati posisi kelima dengan 185 poin. Andrea Dovizioso dari Ducati Corse di peringkat kedua dengan 261 poin.

Di klasemen konstruktor, Honda telah mengumpulkan 332 poin, sedangkan Ducati baru 303 poin. Dengan satu balapan tersisa, perbedaan 29 poin itu tidak akan mampu dikejar Ducati. Di peringkat ketiga terdapat Yamaha.

Selain Marquez dan Pedrosa, Cal Crutchlow juga membalap dengan motor pabrikan Honda. Crutchlow membela tim LCR dan mengendarai motor RC213V, seperti halnya Marquez dan Pedrosa.

Itu menjadi gelar konstruktor kelas utama atau MotoGP ke-23 bagi Honda. Dalam tujuh musim terakhir, enam gelar konstruktor di antaranya direbut Honda.

Balapan pamungkas di MotoGP Valencia akan menentukan siapa juara dunia 2017. Hanya dua nama yang terlibat dalam persaingan itu, yakni Marquez dan Dovizioso.

Di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, Marquez finis di posisi keempat, sedangkan Pedrosa di urutan kelima. Dovizioso menyelesaikan balapan dengan naik podium teratas, disusul Jorge Lorenzo, dan Johann Zarco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya