Pebalap Jepang Ini Akui Tak Punya Pengalaman dengan Motor MotoGP

Takaaki Nakagami mengaku belum punya pengalaman naik motor MotoGP.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 03 Nov 2017, 21:39 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2017, 21:39 WIB
MotoGP 2018, LCR Honda, Takaaki Nakagami
Pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, akan membela LCR Honda pada MotoGP 2018. (MotoGP.com)

Sepang - Pebalap anyar LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku tak memiliki banyak pengalaman dengan motor MotoGP. Untuk itu, dia tak terlalu peduli dengan motor yang bakal dia pakai pada MotoGP 2018. 

Nakagami mengatakan siap menerima motor yang diberikan Honda Racing Coorporation kepadanya. Baik itu motor baru atau motor bekas yang dipakai pada musim ini.

"HRC yang akan memutuskan motor mana yang akan saya pakai. Tapi saya tak peduli motor mana, karena saya tak memiliki banyak pengalaman dengan motor MotoGP," kata Nakagami seperti dikutip Motorsport, Jumat (2/11/2017).

"Mungkin saya tak mengerti apa perbedaan motor musim 2017 dengan motor musim 2018," tambahnya.

Nakagami sebenarnya pernah menjajal motor RC213V milik Honda pada Desember 2016. Saat itu dia mengikuti sesi tes privat selama tiga hari di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Itu pengalaman yang luar biasa. Itu tiga hari terbaik buat saya. Saya selalu mengatakan keinginan untuk mengendarai motor MotoGP, dan saya melakukannya pada tiga hari itu," ujar pebalap asal Jepang berusia 25 tahun ini.

Nakagami mengatakan motor MotoGP memiliki kekuatan yang luar biasa. "Grip yang luar biasa, begitu juga dengan sistem elektronikanya. Kecepatan motor juga impresif," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya