Gaizka Mendieta Anggap Permainan Valencia Menghibur

Gaizka Mendieta menanti permainan Valencia dalam dua atau tiga tahun terakhir.

oleh Tyo Harsono diperbarui 26 Mar 2018, 22:34 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 22:34 WIB
Real Madrid-Valencia
Penyerang Valencia Santiago Mina Lorenzo melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Mestalla, (27/1). Real Madrid menang 4-1. (AFP Photo/Jose Jordan)

Jakarta Mantan penggawa timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, mengaku terhibur dengan permainan mantan klubnya, Valencia, pada musim 2017-2018. Menurut Mendieta, Los Che tampil lebih menjanjikan dibandingkan beberapa musim terakhir.

"Menurut saya, sejauh ini Valencia bermain cukup baik. Mereka menampilkan permainan yang saya nantikan dalam dua atau tiga tahun terakhir. Valencia terlihat menjanjikan musim ini, ketika manajemen menjalankan proyek baru dengan pelatih baru, Marcelino," ujar Mendieta.

"Menurut saya, dia membantu klub meraih target musim ini sesuai yang diinginkan para pemain, manajemen, serta fans. Meski saat ini tidak banyak yang memikirkan bermain di Liga Champions, tetapi hasil sementara menunjukkan kami mampu bermain di sana. Saya berharap Valencia tidak menyiakan peluang tampil di Liga Champions," lanjutnya.

Valencia sempat menjadi kesebelasan yang ditakuti di Spanyol dan Eropa pada awal dekade 2000-an. Saat itu, mereka memenangi La Liga, Copa del Rey, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa.

Akan tetapi, krisis keuangan membuat Los Che sempat mengalami kemunduran prestasi. Akibatnya, satu per satu pemain andalan mereka meninggalkan Stadion Mestalla.

Beruntung bagi para pendukung Valencia, klub kesayangan mereka mulai bangkit pada musim ini. Di bawah komando Marcelino Garcia Toral, Simone Zaza dan kawan-kawan menempati peringat keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 59.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya