Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tatap 4 Besar

Chelsea dan Tottenham kini hanya terpaut lima poin.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 20 Apr 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2018, 08:50 WIB
Chelsea Ungguli Burnley Lewat Gol Bunuh Diri
Pemain Chelsea, Pedro dan Cesar Azpilicueta merayakan gol pertama timnya ke gawang Burnledalam lanjutan Premier League di Turf Moor, Jumat (20/4). Gol bunuh diri Kevin Long dan tembakan Victor Moses memenangkan Chelsea dengan skor 2-1. (OLI SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Burnley - Meski sulit, peluang Chelsea untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2017/2018 masih terbuka. Itu terjadi setelah mereka menaklukkan Burnley 2-1 pada laga tunda pekan ke-31 di Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB.

Chelsea butuh kerja keras untuk meraup poin penuh di markas Burnley. Victor Moses yang jadi pahlawan tim besutan Antonio Conte tersebut. Di menit ke-20, umpannya memaksa Kevin Long menciptakan gol bunuh diri.

Burnley sempat menyamakan skor lewat Ashley Barnes yang tak sengaja mengubah arah bola tendangan Johann Berg Gudmundsson di menit ke-64. Untungnya, Moses sukses mencatatkan namanya di papan skor lima menit kemudian usai memaksimalkan umpan Emerson Palmieri.

Berkat kemenangan itu, Chelsea kini semakin mendekati Tottenham Hotspur yang duduk di urutan keempat klasemen Liga Inggris. Koleksi 63 poin mereka hanya terpaut lima poin dari Tottenham. Musim ini masih menyisakan empat laga buat kedua tim.

Sial bagi Chelsea, lawan-lawan yang akan mereka hadapi jauh lebih berat ketimbang Tottenham. Itu karena mereka akan bertemu dengan Swansea City, Liverpool, Huddersfield Town, dan Newcastle United. Adapun Tottenham akan melawan Watford, West Bromwich Albion, Newcastle, dan Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris, Chelsea
Chelsea semakin mendekati posisi keempat klasemen Liga Inggris 2017/2018. (Soccerway)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya