Telat Panas, Arsenal Cukur West Ham di Emirates

Arsenal mencetak tiga gol dalam tempo 7 menit saat pesta gol ke gawang West Ham.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Apr 2018, 21:29 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2018, 21:29 WIB
Nacho Monreal
Nacho Monreal cetak gol pertama saat Arsenal cukur West Ham United ( IAN KINGTON / AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses menang besar saat menjamu West Ham di Stadion Emirates, Minggu (22/4/2018). Arsenal mencukur tamunya dengan skor telak 4-1.

Arsenal langsung menggebrak saat melawan West Ham. Di menit ke-9, Arsenal sudah mendapatkan peluang pertama lewat sundulan Laurent Koscielny yang sayangnya melebar.

Bek Arsenal itu memanfaatkan umpan Granit Xhaka lewat tendangan sudut. West Ham sempat mengejutkan di menit ke-11.

Umpan cepat Joao Mario kepada Fernandes sayangnya terlalu deras sehingga peluang pun terbuang.

Arsenal kembali membuka peluang lewat Welbeck di menit ke-25. Setelah mendapatkan ruang untuk menembak, Welbeck melepas tembakan yang sayangnya masih melebar.

Welbeck lagi-lagi membuat pertahanan West Ham ketar-ketir di menit ke-35. Untung saja umpan Bellerin tak mampu dimanfaatkannya dengan sempurna.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Arsenal vs West Ham masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Laurent Koscielny
Arsenal menang besar lawan West Ham ( IAN KINGTON / AFP)

Arsenal langsung menggebrak di babak kedua. Belum ada pergantian pemain, namun intensitas permainan Arsenal lebih tinggi.

Ini membuahkan hasil di menit ke-51. Arsenal unggul 1-0 lewat gol Nacho Monreal yang menyambar umpan dari tendangan sudut.

Tertinggal, West Ham langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus di menit ke-60. Javier Hernandez dan M Lanzini turun untuk gantikan Joao Mario dan Fernandes.

Pergantian ini cukup ampuh karena West Ham langsung membalas gol pada menit ke-64. Berawal dari umpan Lanzini, Arnautovic sukses membuat skor Arsenal vs West Ham menjadi 1-1.

Arsenal mencoba untuk bereaksi dengan memasukkan Aubameyang. Di menit ke-72, Xhaka mencoba tendangan jarak jauh tapi masih bisa ditepis Joe Hart.

Namun pertahanan West Ham bobol juga di menit ke-82. Gol terjadi gara-gara salah komunikasi antara Joe Hart dengan Rice yang gagal antisipasi umpan silang Aaron Ramsey.

Gol Ramsey membuat Arsenal tambah bersemangat. Alhasil, Arsenal kembali cetak gol sehingga mengubah skor 3-1 lewat Lacazette. Dia melepas tendangan dari sudut sempit di kanan pada menit ke-85.

Empat menit kemudian, Lacazette kembali cetak gol. Dia memanfaatkan umpan Ramsey sehingga membuat skor menjadi 4-1. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 untuk Arsenal tak berubah.


Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Elneny/Niles (45); Iwobi/Aubameyang (70), Ramsey, Danny Welbeck/Chambers (88); Lacazette.

West Ham (3-4-2-1): Joe Hart; Rice, Ogbonna, Cresswell; Zabaleta, Kouyate, Mark Noble, Arthur Masuaku/A Carroll (86); Edimilson Fernandes/Lanzini (60), Joao Mario/Hernandez (60); Arnautovic

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya