Ingin Sepak Bola Indonesia Maju, PSSI Mulai Kolaborasi di ISEF

ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pembangunan dan pengembangan industri olahraga.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Mei 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 16:00 WIB
Indonesia Sport Expo Forum-ISEF 2017-Tangerang- Helmi Afandi-20170518
Pengunjung mencoba salah satu produk saat Indonesia Sport Expo Forum (ISEF) di Tangerang. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - PSSI ikut berkolaborasi di Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (2/5/2018). Dalam forum ini, PSSI juga menjalin kerja sama dengan pusat database, Genius Sport dan Oxigen untuk mempromosikan produk-produk mereka.

ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pembangunan dan pengembangan industri olahraga. Keduanya juga satu pendapat soal peningkatan prestasi di pentas internasional.

"Kami bangga bisa mengikuti acara ini untuk pertama kalinya. Lewat momentum ini, kami ingin perkembangan sepak bola makin baik dan maju," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Di acara ini juga, PSSI ingin memberikan wawasan sepak bola, baik dari segi kepelatihan, perwasitan, medis, hingga sesi football parenting. Ini semua kami lakukan sebagai bentuk komitmen PSSI dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang melek soal sepak bola," katanya menambahkan.

Bagi PSSI, kolaborasi mereka di ISEF bisa membantu tujuan mereka mempromosikan sepak bola Tanah Air. Pasalnya, di tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah di berbagai ajang, Asian Games, Piala AFF, Piala AFF U-19, Piala AFF U-16, Piala AFF Wanita, futsal, dan sepak bola pantai.

 

 


Jalin Mitra

Dalam kesempatan ini juga, PSSI kembali menambah partner mereka. PSSI menjalin kerja sama dengan Genius Sport dan Oxygen.

"PSSI bahagia, momentum luar biasa. Kita semua mencoba sepak bola bukan sekadar panggung lapangan. Tapi kami ingin memperlihatkam semua yang berada di belakang panggungnya. Genius Sport akan memnbatu PSSI dalam pengembangan, semuanya," ucapnya.


Demi Asian Games

Sementara itu, Raditia Zahir Ahmad selaku Direktur PT Expotama Sinergi, perusahaan yang menyelenggarakan ISEF, mengatakan, pihaknya mengadakan forum ini untuk menunjang kesiapan Indonesia menggelar Asian Games, Agustus mendatang.

"Kami menyelenggarakan ISEF untuk mewujudkan perkembangan olahraga di tanah air melalui peningkatan industri, infrastruktur, dan fasilitas olahraga," ujarnya singkat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya