Bek Barcelona Bidik Rekor Tak Terkalahkan untuk Kado Iniesta

Barcelona belum terkalahkan di La Liga musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mei 2018, 11:39 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 11:39 WIB
Lucas Digne
Full-back Barcelona, Lucas Digne (Twitter Barcelona FC).

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tinggal melakoni dua laga ini untuk mengakhiri musim ini tanpa kekalahan di La Liga Spanyol. Beki kiri Blaugrana, Lucas Digne, berambisi membawa timnya tak terkalahkan sebagai hadiah untuk sang legenda hidup, Andres Iniesta.

Seperti yang diketahui, Iniesta telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan Juni nanti. Iniesta merupakan pemain didikan tim muda Barcelona dan telah membela klub Catalan tersebut selama 22 tahun.

Barcelona sendiri saat ini sedang berada di puncak klasemen dan telah dipastikan sebagai juara La Liga. Hingga saat ini, Blaugrana masih belum menelan kekalahan sama sekali, dengan catatan 27 kemenangan dan sembilan imbang.

Jika pasukan Ernesto Valverde tersebut bisa menghindari kekalahan dari laga melawan Levante dan Real Sociedad, maka Barcelona akan mengakhiri musim tanpa kekalahan sama sekali. Digne pun menginginkan hal itu sebagai kado perpisahan untuk Iniesta.

"Kami akan melakukan semuanya di lapangan untuk mengucapkan terima kasih di pertandingan terakhirnya. Bagi saya, dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ujar Digne kepada Goal.

"Kami ingin menjadi 'The Invincibles'. Itu akan menjadi torehan yang luar biasa dalam liga terkuat di dunia. Tentu saja itu adalah rekor yang ingin kami kejar, dan kami akan memberikan semuanya untuk meraihnya," pungkas pemain asal Prancis tersebut.

Iniesta memulai karirnya di tim senior Barcelona pada tahun 2002 lalu dan telah mempersembahkan sembilan gelar La Liga. Selama membela klub tersebut, ia telah mengoleksi total 645 penampilan dan juga mencetak 56 gol.

Sumber: Bola.net

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya